oleh

BRI Bantu Pembangunan Musalla Al Muhajirin Rp 200 Juta

BRI Bantu Pembangunan Musalla Al Muhajirin Rp 200 Juta

ACEHSATU.COM [ BANDA ACEH –  Bank BRI Wilayah Aceh melalui Program Corporate Social Responsibility (CRS) menyerahan bantuan senilai Rp 200 juta untuk pembanguan Mushalla Al Muhajirin, Dusun Lamnyong, Gampong Rukoh, Banda Aceh.

Seremoni penyaluran bantuan senilai Rp 200 juta itu diserahkan langsung oleh Wakil Pimpinan Wilayah BRI Aceh, Agoes Witcaksono, Kamis (7/7) di Mushalla Al Muhajirin.

Agoes Witcaksono dalam sambutanya mengatakan, bantuan program CSR BRI Peduli, merupakan bantuan kemasyarakatan yang difokuskan dalam rangka pengentasan kemiskinan.

Khusus wilayah Aceh kata Agoes, lebih dititikberatkan pada program bantuan pembangunan sarana ibadah dan lembaga pendidikan.

“Program ini terus ditingkatkan seiring dengan perubahan BRI Konvensional ke BRI Syariah di Aceh sebagaimana amanah dalam Qanun Lembaga Keuangan Syariah di Aceh,” katanya seraya meminta dukungan masyarakat Aceh pada proses peralihan ke BRI Syariah secara menyeluruh.

Kepala Dusun Lamnyong, Drs Dahlan, MPd menyampaikan apresiasi terhadap program BRI Peduli yang telah membantu saranan ibadah di Dusun tersebut. Bantuan itu, kata Dahlan, selanjutnya diperuntukan bagi pembangunan pagar mushalla sepanjang 127 meter.

“Bantuan ini kami peruntukkan untuk pembangunan 127 meter pagar, Alhamdulillah dapat dimanfaatkan denga maksimal. Panitia dapat membangun sepanjang 141 meter pagar  mushalla. Sementara sisanya 14 meter lagi dibangun dengan swadaya masyarakat Dusun Lamnyong,” kata Dahlan.

Ia berharap BRI peduli, terus secara kontinyu dapat membantu untuk kelanjutan pembangunan musalla ke depan.

Saat ini Mushala Al Muhajiri sedang dalam tahap renovasi dan pengembangan kawasan untuk memberikan saranan layanan ibadah bagi masyarakat. Mushala ini telah aktif dan menjadi sarana ibadah warga Dusun Lamnyong dan Rukoh secara umum dengan berbagai aktifitas keumatan seperti kajian rutin setiap harinya.

Serah terima bantuan dari BRI Peduli dihadiri pengurus Mushalla Al Muhajirin, tokoh masyarakat, dan Geuchik Gampong Rukoh. (*)

Indeks Berita