BREAKING NEWS: Ulama Kharismatik Aceh Tgk H Munir Peureulak Meninggal Dunia

ACEHSATU.COM | PEUREULAK – Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, Aceh kembali kehilangan ulama setelah sebelumnya Tgk H Muhammad Nur, kini Tgk H Munir atau yang akrab disapa Walidi Blang Batee, ulama kharismatik asal Pereulak, Kabupaten Aceh Timur wafat. 

Alhamarhum Walidi Blang Batee meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (12/6/2021).

Kabar meninggal dunianya ulama yang juga pimpinan Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Darussalam, Desa Blang Batee, Peureulak, Aceh Timur beredar cepat melalui berbagai media sosial, baik Whatsapp, Facebook, Instagram, dan lainnya. 

Ribuan jamaah, baik pimpinan dayah, santri, balai pengajian, tokoh masyarakat, dan pemuka agama dari berbagai daerah berdatangan ke rumah duka. 

Usai shalat, jamaah mengantarkan jenazah almarhum Walidi Blang Batee ke tempat peristirahatan terakhir di kompleks dayah yang dipimpinnya tersebut.

Bupati Aceh Timur Hasballah ikut berduka sedalam-dalamnya atas berpulang ke rahmatullah seorang ulama kharismatik Aceh di daerahnya. 

Bahkan, Bupati mengaku merasa kehilangan, apalagi dua hari sebelumnya seorang ulama Aceh yang juga Ketua MPU Aceh Timur Tgk H Muhammad Nur yang akrab disapa Abu Keunire juga meninggal dunia.

“Dalam sepekan dua guru kita sekaligus ulama Aceh dan pimpinan dayah di Aceh Timur, dipanggil menghadap Allah SWT. Kami di jajaran pemerintah sangat merasa kehilangan,” kata Hasballah seraya berharap keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi ujian dan cobaan ini. (*)