BREAKING NEWS: Pelaku Pembunuhan Bocah dan Rudapaksa Ibunya di Aceh Timur Meninggal Dunia

Samsul Bahri (41) tersangka pembunuhan bocah Rangga dan rudapaksa ibunya DN (28) di Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur dikabarkan meninggal dunia.
Tampang Pembunuh Bocah yang Cegah Ibu Diperkosa. Foto Istimewa

ACEHSATU.COM | LANGSA – Samsul Bahri (41) tersangka pembunuhan bocah Rangga dan rudapaksa ibunya DN (28) di Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur dikabarkan meninggal dunia.

Informasi diperoleh ACEHSATU.com, tersangka Samsuk Bahri menghembuskan nafas terakhirnya, Minggu (18/10/2020) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa.

Sebelumnya tersangka mengalami demam tinggi dan dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis.

Informasi meninggalnya dunia tersangka pelaku pembunuhandan rudapaksa di Kecamatan Birem Bayeun Aceh Timur itu juga beredar luas di sosial media.

Sementara itu Kapolres Langsa AKBP Giyarto melalui Kasatreskrim Iptu Arief Sukmo Wibowo pada wartawan membenarkan tersangka meninggal dunia

“Benar, dia meninggal dunia sekitar pukul 02.00 WIB saat mau dibawa ke RSUD Langsa,” kata Kasatreskrim.

Humas RSUD Langsa dihubungi ACEHSATU.com membenarkan informasi tersebut. “Benar bang, sekira pukul 02.15 Wib, dimasukan ke kamar jenazah,” ujarnya.

Pelaku pembunuhan bocah dan rudapaksa ibunya di Aceh Timur meninggal dunia di RSUD Langsa, Minggu (18/10/2020). Foto Jamil Gade/ACEHSATU.com

Seperti diberitakan ACEHSATU.com, warga Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur, dikejutkan dengan peristiwa sadis yang dilakukan tersangka terhadap seorang anak dan merudapaksa ibunya.

Pelaku menjalankan aksinya ketika suami korban AY (24), sedang tidak berada di rumah.

Kondisi dan lokasi rumah korban yang sunyi serta jauh dari rumah warga (tetangga) lainnya, membuat pelaku dengan leluasa menjalankan aksinya.

Selain melakukan pemerkosaan terhadap korban DN (28), pelaku juga menghabisi anak korban R (9) tahun.

Selanjutnya, tidak menunggu waktu lama, Minggu, (11/10/2020) sekira pukul.09.00 Wib, polisi berhasil membekuk SB (41) tersangka yang bersembunyi di dalam kawasan perkebunan sawit.

Samsul Bahri diringkus setelah polisi menembakkan satu peluru di kakinya.

Aksi penangkapan tersangka juga melibatkan warga dan aparat TNI.

Sebelumnya diberitakan, seorang ibu rumah tangga DN (28 tahun) diperkosa oleh pelaku SAM, Sabtu (10/10/2020) tengah malam.

Sementara suami korban tidak di rumah sedang mencari ikan di sungai. Anak korban Rangga (9 tahun) yang melihat ibunya diperlakukan tidak senonoh melakukan perlawanan.

Namun, naas pelaku menghayunkan pedang ke tubuh bocah Rangga berkali-kali hingga tersungkur. Pelaku membuang jasad bocah Rangga ke sungai. Peristiwa yang keji ini tidak hanya membuat kita berduka, namun betapa hancur sudah moral pelaku yang dengan tegas memperkosa seorang perempuan dan menghabisi anaknya.

Jasad Rangga (9 tahun), bocah yang dilaporkan dibunuh oleh pria pemerkosa ibunya akhirnya ditemukan dalam aliran sungai di belakang rumah korban, Minggu (11/10/2010) setelah Ashar.

Sebelumnya puluhan jam setelah insiden keji itu, masyarakat dan petugas tidak mendapat jejak Rangga. Meski pelaku yang juga pria resedivis telah ditangkap. pelaku tidak mau mengaku dimana Rangga dihabisi. (*)