harimau liar

BREAKING NEWS: Harimau Kembali Serang Warga di Aceh Selatan

ACEHSATU.COM | ACEH SELATAN – Kasus konflik satwa di Aceh semakin bertambah. Setelah menyerang empat anggota ranger beberapa hari lalu, kini dua warga di Aceh Selatan kembali diserang Harimau Sumatra di Simpali, Kecamatan Kluet Tengah, Aceh selatan, Rabu (1/2/2023), sekira pukul 02.00 WIB. Warga tersebut bernama Amrizal (65) dan Habibi (29) yang berasal dari Gampoeng … Read more

ACEHSATU.COM | ACEH SELATAN – Kasus konflik satwa di Aceh semakin bertambah. Setelah menyerang empat anggota ranger beberapa hari lalu, kini dua warga di Aceh Selatan kembali diserang Harimau Sumatra di Simpali, Kecamatan Kluet Tengah, Aceh selatan, Rabu (1/2/2023), sekira pukul 02.00 WIB.

Warga tersebut bernama Amrizal (65) dan Habibi (29) yang berasal dari Gampoeng Ladang Teungoh, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan.

Kapolres Aceh Selatan dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan kejadian tersebut sekitaran pondok kebunnya.

BACA: Korban Terkaman Harimau Dibesuk Oleh Bupati Aceh Selatan

“Serangan itu terjadi di kebunnya sekitaran kawasan hutan Simpali, Kluet Tengah,” ujar Kapolres AKBP Nova Suryandaru SIK, melalui Kapolsek Kluet Tengah Iptu Marwazi Lubis.

Marwazi juga menyampaikan korban juga sudah dievakuasi ke UPTD Puskesmas Kluet Tengah, untuk mendapatkan perawatan medis.

Salah satu korban Habib (28) mengalami luka yang cukup serius atas serangan tersebut.

Ditambahkan, untuk saat ini pihaknya fokus pada pertolongan korban, adapun kronologi lainya belum bisa dijelaskan.

BACA JUGA: Harimau Terkam Tiga Ekor Sapi Milik Warga Aceh Jaya, Petani Mulai Takut ke Kebun

“Di sini kami juga menghimbau kepada warga atau petani agar meningkatkan kewaspadaan atau berhati hati dalam melakukan aktivitas di hutan,” lanjut Marwazi Lubis.

Sebelumnya polisi juga menghimbau melalui Bhabinkamtibmas agar masyarakat selalu waspada terhadap ancaman serangan harimau, setelah adanya serangan pertama yang terjadi pada Tim Ranger FKL dan juga indikasi adanya penampakan jejak harimau di sekitaran pemukiman warga.

“Tolong tingkatkan kewaspadaan dan berhati hati, sambil menunggu pihak BKSDA melakukan penanganan terhadap satwa yang di lindungi,” pungkasnya. (*)

AcehSatu Network
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Optio, neque qui velit. Magni dolorum quidem ipsam eligendi, totam, facilis laudantium cum accusamus ullam voluptatibus commodi numquam, error, est. Ea, consequatur.