Gempa Aceh Tengah

BREAKING NEWS: Gempa M 5,2 Guncang Meulaboh

ACEHSATU.COM | ACEH BARAT — Gempa bumi magnitudo (M) 5,2 terjadi di Meulaboh, Aceh. Pusat gempa berada di laut. “Pusat gempa berada di laut 41 km barat daya Meulaboh,” tulis BMKG melalui akun Twitter resminya @infoBMKG, Kamis (10/3/2022). Gempa terjadi pada pukul 11.26 WIB. Gempa ada pada kedalaman 15 kilometer. Titik koordinat gempa ada pada … Read more

ACEHSATU.COM | ACEH BARAT — Gempa bumi magnitudo (M) 5,2 terjadi di Meulaboh, Aceh. Pusat gempa berada di laut.

“Pusat gempa berada di laut 41 km barat daya Meulaboh,” tulis BMKG melalui akun Twitter resminya @infoBMKG, Kamis (10/3/2022).

Gempa terjadi pada pukul 11.26 WIB. Gempa ada pada kedalaman 15 kilometer.

Titik koordinat gempa ada pada 3,86 lintang utara dan 95,89 bujur timur. Gempa dirasakan pada skala MMI III-IV di Meulaboh, skala MMI III di Calang dan skala MMI II di Banda Aceh dan Tapak Tuan.

Pada skala MMI IV getaran gempa dirasakan oleh orang banyak dalam rumah, di luar oleh beberapa orang, gerabah pecah, jendela/pintu berderik, dan dinding berbunyi.

Sementara skala MMI III gempa dirasakan nyata dalam rumah dan terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu.

Belum ada laporan kerusakan akibat gempa ini. Belum ada pula laporan mengenai ada-tidaknya korban jiwa. (*)

AcehSatu Network
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Optio, neque qui velit. Magni dolorum quidem ipsam eligendi, totam, facilis laudantium cum accusamus ullam voluptatibus commodi numquam, error, est. Ea, consequatur.