BREAKING NEWS: Bukit Seumadam Longsor, Transportasi Aceh-Sumut Lumpuh

Akibatnya arus lalulintas dari Aceh menuju Sumatera Utara dan sebaliknya dikabarkan lumpuh total. Petugas hingga kini masih membersihkan material longsor.
kapolsek kejuruan muda akp sudirman
ILUSTRASI -- Longsor di Semadam. Foto Tamiangsatu.com

ACEHSATU.COM | KUALA SIMPANG —   Akses transportasi mengalami kemacetan menyusul terjadinya longsor di Bukit Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (18/11/2022).

Akibatnya arus lalulintas dari Aceh menuju Sumatera Utara dan sebaliknya dikabarkan lumpuh total. Petugas hingga kini masih membersihkan material longsor.

Titik longsor terjadi di empat titik yaitu mulai dari tanjakan menaiki bukit Semadam arah dari Medan ke Aceh, kemudian di pertengahan tanjakan dan di atas tanjakan, juga tebing sebelah kiri juga longsor.

Hingga kini kendaraan dari Medan tujuan Aceh dan sebaliknya terlihat antrean panjang.

Polsek Kejuruan Muda bersama BPBD Aceh Tamiang mulai melakukan pembersihan material dan pohon tumbang yang terjadi di jalan lintasan nasional ini.

BACA: Seling Getek Putus Akibat Dihantam Banjir Warga Hulu Aceh Tamiang Terisolir

Kapolsek Kejuruan Muda AKP Sudirman, SE dan bersama petugas BPBD Aceh Tamiang serta masyarakat tampak membuka akses jalan dengan peralatan seadanya.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, S.I.K melalui Kapolsek Kejuruan Muda AKP Sudirman, SE, menjelaskan, bencana longsor yang terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi yang melanda Kabupaten Aceh Tamiang khususnya Kecamatan Kejuruan Muda.

kapolsek kejuruan muda akp sudirman
ILUSTRASI — Longsor di Semadam. Foto Tamiangsatu.com

”Sehingga mengakibatkan tanah perbukitan di sekitar Kampung Seumadam mengakibatkan longsor disertai pohon tumbang ke badan jalan, sehingga arus lalu lintas terganggu. ” ujar AKP Sudirman.

Kapolsek juga menghimbau kepada pengguna jalan selalu berhati-hati saat melintasi daerah tersebut, mengingat jalan yang licin serta cuaca ekstrim yang melanda Kabupaten Aceh Tamiang. (*)