BREAKING NEWS: Bayi Jatuh ke Krueng Aceh, Saat Orangtuanya Tertidur

Seorang bayi berusia 2 tahun dilaporkan terjatuh ke dalam Krueng Aceh di kawasan wisata kuliner Peunayong, Banda Aceh, sekitar pukul 16.00 WIB, Selasa (3/8/2021) sore.
Bayi dalam kardus di Langsa
Ilustrasi (Foto: dok. detikcom)

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Seorang bayi berusia 2 tahun dilaporkan terjatuh ke dalam Krueng Aceh di kawasan wisata kuliner Peunayong, Banda Aceh, sekitar pukul 16.00 WIB, Selasa (3/8/2021) sore.

Ayah dari bayi malang itu tertidur saat kejadian itu terjadi. Sedangkan ibunya bekerja sebagai peminta-minta.

Dansatgas Komunikasi RAPI Kota Banda Aceh, M. Yusuf/JZ01AYS kepada wartawan mengatakan, orangtua bayi itu baru mengetahui anaknya hilang selang dua jam dari kejadian.

 “Ketika orangtua bayi itu mengetahui anaknya hilang, suasana pun heboh. Ternyata beberapa saat sebelumnya ada yang mengaku melihat bayi menyodok-nyodokkan kepala ke besi pagar pengaman sungai dan diperkirakan terjatuh,” lapor Dansatgas Komunikasi RAPI Kota Banda Aceh, M. Yusuf/JZ01AYS yang terlibat dalam pencarian bersama rekan-rekannya sesama Satgas RAPI, Tim SAR, pihak kepolisian, dan masyarakat.

Hingga menjelang pukul 21.00 WIB malam  ini, upaya pencarian masih dilakukan.

Tim Basarnas sudah berada di lokasi  dan bergabung dengan berbagai unsur lainnya termasuk dengan pihak Polresta Banda Aceh melakukan penyisiran di sekitar jembatan Peunayong.

Menurut informasi, bayi tersebut dari keluarga miskin.

Ibundanya sedang mencari nafkah (meminta-minta) sedangkan ayahnya ketiduran di pinggiran sungai ketika bayinya bermain-main.

Ayah bayi tersebut dilaporkan bernama Rahmad Farizal (30) dan ibundanya Maisarah (21).

Sedangkan korban, Abib Zaki Ramadhan berusia dua tahun. Keluarga ini tinggal di Merduati, Banda Aceh. (*)