Aceh Besar

BRA Aceh Besar Serahkan 8 Motor Modifikasi Roda Tiga kepada Korban Konflik yang Cacat

8 (delapan) unit motor modifikasi roda tiga diserahkan kepada 8 (delapan) orang korban konflik.

Foto | Istimewa

ACEHSATU.COM | ACEH BESAR – Badan Reintegrasi Aceh (BRA) Satuan Pelaksana Kabupaten Aceh Besar Serahkan bantuan motor modifikasi roda tiga kepada korban konflik.

Penyerahan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua BRA satuan pelaksana Kabupaten Aceh Besar, Muhammad Hud S Pd I di depan Kantor di Gampong Lampreh, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar dan diterima langsung oleh penerima bantuan pada Sabtu (23/12/2017).

Muhammad Hud menyebutkan dalam program tersebut khususnya Kabupaten Aceh Besar, 8 (delapan) unit motor modifikasi roda tiga diserahkan kepada 8 (delapan) orang korban konflik. Program ini juga diberikan kepada kabupaten lainnya seluruh Aceh oleh Badan Reintegrasi Aceh.

“Program tersebut diperuntukan kepada korban konflik baik itu kombatan, napol/tapol, dan masyarakat imbas konflik yang mengalami cacat kaki atau tidak bisa berjalan dengan tujuan membantu mereka untuk beraktifitas”, ujarnya.

Muhammad Hud juga mengatakan pihaknya terus berupaya untuk membantu para korban konflik dengan berbagai program pemberdayaan untuk peningkatan perekonomian masyarakat khususnya para korban konflik dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar.

Pihaknya juga telah mengusulkan beberapa pogram untuk pemberdayaan ekonomi para korban konflik termasuk bantuan perumahan.

“Untuk tahun 2018 kami telah mengusulkan beberapa pogram pemberdayaan ekonomi para korban konflik baik itu dalam peningkatan skill melalui pelatihan-pelatihan maupun dalam bentuk bantuan lainnya termasuk bantuan perumahan”.

Pada kesempatan tersebut Muhammad Hud juga berharap kepada penerima bantuan untuk menjaga dan merawat bantuan yeng telah diberikan dengan baik dan tidak untuk dijual atau dipindahtangankan, dan itu tersebutkan dalam perjanjian antara peneriman bantuan dengan pihak BRA, tegasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top