BPBD Bangun Tenda Keluarga Rumah Nek Habsah Terbakar di Lipah Rayeuk

Pemkab Bireuen melalui BPBD, Rabu (21/10/2020) kembali menyalurkan bantuan masa panik dan juga mendirikan satu tenda di lokasi rumah Nek Habsah Raja (70) dan seluruh isinya habis terbakar rata dengan tanah.
Petugas BPBD menyerahkan bantuan masa panik dan mendirikan tenda keluarga di rumah korban terbakar, Rabu (21/10/2020) pagi. (Foto/Istimewa)

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Pemkab Bireuen melalui BPBD, Rabu (21/10/2020) kembali menyalurkan bantuan masa panik dan juga mendirikan satu tenda di lokasi rumah Nek Habsah Raja (70) dan seluruh isinya habis terbakar rata dengan tanah.

Seperti diketahui, rumah kontruksi kayu beratap daun rumbia milik nenek itu terjadi Selasa (20/10/2020) sekitar pukul 14:00 WIB, berada di Dusun Timu, Gampong Lipah Rayeuk, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen.

Kepala Pelaksana BPBD Bireuen, Teguh Mandiri Putra S.STP melalui anggota Pusdalops-PB M Rakjab SE kepada Aceh Satu.Com, Rabu (21/10/2020) tengah hari mengatakan, membantu meringankan beban korban, kami dari BPBD Bireuen telah menyalurkan bantuan masa panik.

Selain itu untuk dipergunakan sebagai tempat tinggal sementara, juga petugas BPBD mendirikan satu unit tenda keluarga dilokasi pertapakan rumah korban yang sudah terbakar.

“Dengan pemasangan tenda keluarga dan bantuan masa panik ini kami berharap dapat mengurangi sedikit beban dialami korban dan dapat bersabar serta tabah dalam menghadapi cobaan ini,” ujar Kalaksa BPBD.

Teguh Mandiri Putra mengimbau kepada masyarakat lainnya untuk tetap waspada dengan kondisi rumah yang di tinggalkan, dan selalu memastikan bahan yang bisa menyebabkan percikan api harus benar-benar di pastikan sudah padam, karena mencegah itu lebih baik, imbuhnya. (*)