Bocah Sebelas Tahun Terseret Arus saat Berenang di Sungai Gampong Lueng Sa

"Saat itu, korban berada di atas boat. Kemudian meloncat ke sungai bersama teman-temannya. Akan tetapi, korban tidak muncul ke permukaan air,"
Terpleset Arus Banjir
Ilutrasi Seorang Bocah terseret arus

ACEHSATU.COM | Aceh Timur – Bocah sebelas tahun terseret arus saat berenang di sungai Gampong Lueng Sa.

Seorang bocah berusia sebelas tahun hilang saat berenang di sungai di Gampong Lueng Sa, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Timur Ashadi di Aceh Timur, Sabtu, mengatakan korban bernama Muhammad Afdhal, warga setempat. Korban dilaporkan hilang di sungai pada Jumat (1/7) sekira pukul 14.45 WIB.

“Kami kerahkan Satgas BPBD untuk bergabung dengan tim SAR, TNI/Polri, dan masyarakat, guna mencari korban,” kata Ashadi.

Informasi dihimpun menyebutkan korban bersama teman seusianya mandi dan berenang di sungai berdekatan dengan lokasi tambat kapal motor nelayan setempat.

“Saat itu, korban berada di atas boat. Kemudian meloncat ke sungai bersama teman-temannya. Akan tetapi, korban tidak muncul ke permukaan air,” kata Muzakir, warga setempat.

Awalnya, teman korban mengira Muhammad Afdhal menyelam setelah meloncat, sehingga tidak muncul ke permukaan.

Namun setelah ditunggu-tunggu, korban tak kunjung muncul, sehingga teman korban mencarinya.

“Karena tidak ditemukan, teman korban menginformasikan ke warga sekitar untuk membantu mencari korban, namun korban belum ditemukan,” kata Muzakir.