oleh

BMK Lhokseumawe Awasi Pembangunan Rumah Mustahiq Zakat di Kecamatan Blang Mangat

-Indeks, Lhokseumawe-338 views

ACEHSATU.COM | LHOKSEUMAWE – Baitul Mal Kota Lhokseumawe mengawasi perkembangan pembangunan bantuan rumah untuk mustahiq zakat di Kota Lhokseumawe. Kamis, (6/16/2020)..

Kepada ACEHSATU.com, Tgk Saifullah mengatakan, Semua mustahiq Rehab Rumah di Kecamatan Blang Mangat berjumlah 24 mustahiq dengan besaran Bantuan Rp 10 juta setiap mustahiq.

Mekanisme penyaluran dilakukan secara transfer ke rekening mustahiq zakat yang sudah di verifikasi oleh Baitul Mal Kota Lhokseumawe yang dikategorikan sebagai penerima zakat tahun anggaran 2020.

Pantauan ACEHSATU.com dilapangan, Masing-masing penerima Bantuan Rehap Rumah dari Sumber dana Zakat 2020 sudah melaksanakan kegitan Renovasi dan rata-rata hampir selesai dilaksanakan di Kota Lhokseumawe.

Tgk Saifullah Komisinoner BMK Kota Lhokseumawe menambahkan, Mustahiq zakat di Kota Lhokseumawe sangat puas dengan mekanisme penerimaan bantuan yang diterapkan BMK Lhokseumawe karena bisa mempergunakan dana 10 juta Rupiah dari bantuan dana zakat untuk menyelesaikan kegiatan rehab rumah mereka.

Baca Juga: Terungkap, Perempuan yang Dipotong Rambut di Ulee Gle Ternyata Bagian Sindikat, Gunakan Anak Sebagai Tameng

Mustahiq zakat penerima Bantuan rehap rumah tahun 2020 dari Dana Zakat Baitul Maal Kota Lhokseumawe yang Ditemui ACEHSATU.com mengatakan, Sa’diah mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaannya atas diterimanya bantuan dana untuk renovasi rumah dari Baitul Maal Kota Lhokseumawe.

Baca Juga: Wakil Walikota Lhokseumawe Dorong Baitul Mal Optimalkan Zakat dari Pedagang

“Alhamdulillah, kami mendapatkan berkah yang tidak ternilai harganya. Kalau tidak ada bantuan ini, mungkin rumah saya atapnya masih bocor dan dindingnya sudah semakin lapuk,” ungkapnya.

Berkat batuan dari Baitul Mal Sa’diah telah merenovasi dinding rumah dari sebelumnya dinding anyaman Bambu.

Baca Juga:Anggota Komisioner Baitul Mal Lhokseumawe Pantau Langsung Pelaksanaan Renovasi Rumah dari Sumber Zakat

Sekarang menggunakan papan dan juga menggantikan atap daun rumbia dengan seng.

Harapan Sa’diah semoga kedepan para pelaku usaha di Lhokseumawe agar menyalurkan Zakatnya melalui Baitul Mal Kota Lhokseumawe untuk bisa membantu lebih banyak lagi mustahiq seperti saya ini.(*)