Bireuen

Bireuen Siap Menuju Kota Kreatif

“Kita undang para aktor tersebut untuk meminta keterlibatan yang akan menjadi perwakilan dari unsur enam belas subsektor dalam persiapan menuju Bireuen sebagai Kota Kreatif,”,

Foto | agussalim

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Berbagai persiapan dan perencanan dibangun untuk satu tekad yaitu menjadikan Kabupaten Bireuen sebagai Bireuen Islami Ekonomi Kreatif Bireuen yang disingkat BIEKRAF terus dipacu.

Ini juga upaya menindaklanjuti hasil penandatanganan MoU dengan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Indonesia menuju Kabupaten Bireuen sebagai Kota Kreatif.

Sebuah rapat perdana yang melibatkan Pemkab Bireuen, akademisi Universitas Almuslim, berbagai komunitas dan para pelaku bisnis digelar di Ruang Rapat AAC Ampon Chiek Peusangan Universitas Almuslim, Senin (8/1/2018).

Rapat perdana itu membahasa tentang pembentukan Komite Pengembangan BIEKRAF.

Pimpinan Rapat, Mustafa SPd  MPd kepada ACEHSATU.COM mengatakaan, agenda rapat membahas rencana awal pembentukan struktur komite pengembangan Bireuen Islami Ekonomi Kreatif (BIEKRAF).

Ia mengatakan, tujuan rapat digelar untuk melibatkan keterwakilan dari empat unsur elemen sebagai aktor dari enam belas subsektor yang ada dalam program Bekraf.

“Kita undang para aktor tersebut untuk meminta keterlibatan yang akan menjadi perwakilan dari unsur enam belas subsektor dalam persiapan menuju Bireuen sebagai Kota Kreatif,”,katanya.

Selanjutnya, kedepan akan dilanjutkan dengan pembentukan struktur dan juga target penyusunan program apa saja yang harus dipersiapkan.

“Hari ini sudah kita koordinasikan keterlibatan perwakilan dari unsur pemerintah, akademisi, komunitas dan pelaku bisnis dan telah terpilih sebanyak 21 yang menjadi sebagai penggerak untuk persiapan tersebut,” lanjutnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top