Lingkungan

Bireuen Dikepung Banjir Sejumlah Kecamatan Terendam

Yang paling parah banjir dialami oleh Kecamatan Makmur dan Kecamatan Gandapura mengakibatkan limpahan air tersebar di beberapa desa.

Foto | Fajri

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Hujan deras yang terus-terusan jatuh di Kabupaten Bireuen dalam tiga hari terakhir ini membuat sejumlah Kecamatan mengalami banjir, Sabtu (2/12/2017).

Banjir yang mengepung akibat hujan deras tidak sanggut ditampung sungai di Bireuen, akibatnya sejumlah Kecamatan di Bireuen terendam.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalak BPBD) Kabupaten Bireuen, Muhammad Nasir SP saat dikonfirmasi ACEHSATU.COM menyebutkan, kecamatan yang mengalami banjir tersebut yakni; Makmur, Gandapura, Kutablang, Peusangan, Jangka, Kota Juang, Kuala, Jeumpa, Peudada, Jeunieb dan Pandrah.

“Yang paling parah bencana alam banjir kali ini dialami oleh Kecamatan Makmur dan Kecamatan Gandapura mengakibatkan limpahan air tersebar di beberapa desa,”sebut M Nasir.

Banjir yang menerjang beberapa Kecamatan di Bireuen juga mengakibatkan sejumlah sekolah terpaksa diliburkan.

Banjir selutut orang dewasa ini di Desa Leubu Mee Kecamatan Makmur membuat 199 jiwa terpaksa mengusing.

Hingga berita diturunkan masih belum diketahui pasti kerusakan maupun kerugian materil akibat becana banjir Bireuen. (*)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top