Bintang Rock Meat Loaf Tumbang dan Tewas Akibat Komplikasi terkait COVID-19

Bintang Rock Meat Loaf Tumbang dan Tewas Akibat Komplikasi terkait COVID-19. Meat Loaf, bintang rock Amerika Serikat yang debut lewat "Bat Out of Hell" jadi salah satu album terlaris sepanjang masa, telah tewas pada usia 74 tahun.
Bintang Rock Meat Loaf Tumbang dan Tewas Akibat Komplikasi terkait COVID-19
Meat Loaf, bintang rock Amerika Serikat yang debut lewat "Bat Out of Hell" jadi salah satu album terlaris sepanjang masa, telah tewas pada usia 74 tahun.

ACEHSATU.COM | AMERIKA – Bintang Rock Meat Loaf Tumbang dan Tewas Akibat Komplikasi terkait COVID-19. Meat Loaf, bintang rock Amerika Serikat yang debut lewat “Bat Out of Hell” jadi salah satu album terlaris sepanjang masa, telah tewas pada usia 74 tahun.

Dikutip dari Deadline, pemilik nama asli Marvin Lee Aday ini wafat di tengah keluarganya, menurut TMZ, penyanyi yang bermain sebagai Eddie di “The Rocky Horror Picture Show” ini meninggal akibat komplikasi terkait COVID-19.

“Kami tahu betapa berharganya dia untuk banyak dari kalian dan kami sangat mengapresiasi semua cinta dan dukungan di saat kami melewati duka kehilangan seorang artis inspiratif dan pria luar biasa,” kata keluarga Meat Loaf dalam pernyataan.

“Bat Out of Hell” ada di tangga album Inggris selama lebih dari 10 tahun. Meat Loaf telah menjual lebih dari 100 juta album di seluruh dunia.

Lahir pada 27 September 1947 di Dallas, dia tumbuh sebagai pemain sepak bola di SMA sebelum pindah ke Los Angeles, di mana dia main dalam band pembuka untuk Janis Joplin, Van Morrison dan the Grateful Dead.

Dia pindah ke New York City pada akhir 1960-an sebelum mulai mendapat peran di panggung. Dia tampil di musikal Broadway “Hair” dan memerankan Eddie di “The Rocky Horror Show”.

Dia juga tampil di “Fight Club”, “Crazy in Alabama” dan muncul beberapa episode di serial “Ghost Wars”.

Para pesohor turut mengucapkan belasungkawa atas kepergian Meat Loaf. Cher misalnya, mengatakan, “Aku bersenang-senang dengan Meatloaf saat kami melakukan ‘Dead Ringer’. Turut berdukacita untuk keluarga, teman dan penggemar.”

Sementara mantan Presiden AS Donald Trump mengatakan, “Meat Loaf adalah pria yang hebat — saya mengenalnya di Celebrity Apprentice,” tulisnya dalam pernyataan resmi, merujuk kepada acara realitas di TV yang dipandu Trump.

“Dia orang yang pandai, berbakat, terbuka dan hangat.”

Bintang Rock Meat Loaf Tumbang dan Tewas Akibat Komplikasi terkait COVID-19

Meat Loaf tumbang selagi manggung di Kanada

Penyanyi rock Amerika Serikat Meat Loaf tumbang di panggung selagi tampil di Kanada, Kamis waktu setempat lalu, beberapa hari setelah dia membatalkan sebuah konser karena sakit.

Penyanyi berusia 74 tahun itu menjatuhkan mikrofonnya dan jatuh ke panggung pada saat menyanyikan lagu hit 1993-nya “I’d Do Anything for Love (But I Won’t Do That)”. Para penjaga panggung dan anggota band itu serempak mengerubungi dia untuk membantunya dengan membaringkannya di panggung.

“Saya tak menyangka itu sungguhan. Semua anggota band segera menghentikan pertunjukan,” kata seorang penggemar bernama Lotta Shandalla kepada koran Edmonton Journal setelah konser yang berlangsung di Jubilee Auditorium di Edmonton, Alberta.

Petugas gawat darurat langsung berada di tempat kejadian, namun kondisi sang penyanyi belum diketahui sampai kini, sedangkan pihak berwenang di Edmonton tak bisa dimintai komentarnya.

Meat Loaf sudah membatalkan konser di Calgary pada Senin karena sakit.

Dengan suara berat dan juga tubuh tambun, penyanyi “Bat Out of Hell” yang terlahir bernama Marvin Lee Aday di Dallas, Texas, itu menjadi lebih ramping dalam beberapa tahun terakhir ini namun menghadapi berbagai masalah kesehatan. Pada 2013 dia bilang kepada Reuters akan menghentikan tur konser.

“Saya melebihi berat badan (Mick) Jagger sampai sekitar 100 pound (45 kg),” kata dia.

Meat Loaf menarik diri dari sebuah konser di Inggris pada 2013 beberapa jam sebelum tampil di panggung. Dia juga membatalkan sebuah konser di Eropa Timur pada 2007 setelah didiagnosis mempunyai kista pada pita suaranya.

Sebelum ini dia sudah pernah sekali tumbang yang dipersalahkannya kepada gegar otak dan asma sebagai biang penyebabnya. Pada 2012, dia menjalani operasi lutut, demikian Reuters.

Bintang Rock Meat Loaf Tumbang dan Tewas Akibat Komplikasi terkait COVID-19

Meat Loaf ingin pensiun tur

Setelah lebih dari 35 tahun melakukan tur, penyanyi rock Amerika, Meat Loaf, menyatakan keinginannya untuk mengakhiri kegiatan tur.

Penyanyi, yang tahun 1977 mengeluarkan album laris “Bat Out of Hell”, mengatakan akan mengakhiri tur setelah “Last at Bat” yang bermula di Inggris pekan ini dan di lanjutkan Eropa.

Ia mengakhiri tur karena masalah kesehatannya kurang baik dalam beberapa tahun belakangan.

“Inilah…Saya cuma tidak mau bepergian lagi,” katanya kepada Reuters TV sebelum ia melakukan tur di Inggris, Jerman, dan Belanda.

Penyanyi bernama asli Marvin Lee Aday itu pernah membatalkan tur Eropa-nya tahun 2007 setelah didiagnosa punya kista di pita suaranya.

Ia pun pernah menimbulkan kecemasan karena pingsan di panggung pada tahun 2011. Ia kemudian menyebut hal itu terjadi karena gegar otak pada masa lalu dan gangguan asma.

Tahun lalu Meat Loaf juga menjalani operasi lutut dan sekarang masih dalam tahap penyembuhan.

Pelantun “I Would Do Anything For Love” ini masih harus menjalankan operasi lutut lainnya dalam waktu dekat.

Ia mengatakan kesehatannya “baik” tapi yang terpenting adalah memberikan penampilan terbaik.

“Ketika namamu dikenal, kau dapat pujian atau pukulan,” kata penyanyi yang pernah bermain dalam beberapa film termasuk “The Rocky Horror Picture Show”.

Dalam tur “Last at Bat”, Meat Loaf akan membawakan sejumlah hits-nya seperti “Dead Ringer for Love” dan “I’d Lie For You”.