Bhayangkara Vs Persiraja Sore Ini: Duel Sarat Kejutan

Laga ketiga pekan perdana Liga 1 2021 akan mempertemukan Bhayangkara FC Vs Persiraja Banda Aceh. Kedua tim akan bertanding di Indomilk Arena, Minggu (29/8/2021).
Bhayangkara Vs Persiraja
Bhayangkara Vs Persiraja. Dok/Net

ACEHSATU.COMLaga ketiga pekan perdana Liga 1 2021 akan mempertemukan Bhayangkara FC Vs Persiraja Banda Aceh. Kedua tim akan bertanding di Indomilk Arena, Minggu (29/8/2021).

Bhayangkara relatif buta kekuatan Persiraja karena lawannya itu baru muncul lagi di kasta tertinggi kompetisi Indonesia. Persiraja berstatus tim promosi sejak Liga 1 2020.

Meski begitu, Bhayangkara sebenarnya sudah sempat menghadapi Persiraja di ajang kompetitif. Hal itu terjadi pada pekan perdana Liga 1 2020 di kandang Persiraja yang berkesudahan imbang 0-0.

“Cukup sulit menganalisis lawan, apalagi di laga perdana. Kami mengamati berdasarkan beberapa pertandingan, tapi yang pasti semua tim di Indonesia akan bertarung habis-habisan untuk pertandingan perdana ini,” kata Pelatih Bhayangkara Paul Munster saat memberikan keterangan virtual, Sabtu (28/8/2021).

"Saya akan fokus ke BFC sendiri dan tidak mau meremehkan siapa pun tim di Liga 1 tapi kami akan fokus ke tim kami sendiri. Persiraja dengan tahun kemarin dan di awal musim sekarang pasti akan berbeda, tapi informasi itu bakal kami berikan terus untuk pemain," ujarnya menambahkan.

Berbeda dengan Bhayangkara, Persiraja bisa lebih mudah menganalisis lawannya itu. Maklum, Bhayangkara sudah eksis di sepakbola Indonesia sejak 2016 dan konsisten menjadi tim papan atas.

Meski begitu, Pelatih Persiraja Hendri Susilo menilai itu bukan sebuah keuntungan. Baginya, Bhayangkara adalah lawan yang punya kualitas dan pengalaman lebih dibandingkan timnya.

Bhayangkara Vs Persiraja
Bhayangkara Vs Persiraja. Dok/Net

"Saya tahu Bhayangkara tim yang sangat siap dan kuat. Tapi bagi saya nggak masalah karena sepak bola itu ditentukan di lapangan. Main saja dulu, anak-anak saya juga pasti tidak akan mau menyerah. Mereka (pemain) akan fight," tutur Hendri.

"Tapi intinya laga perdana memang sangat berat apalagi kami lama tidak bermain dan itu sangat mengganggu secara psikologis. Mudah-mudahan tiga laga ini semua lancar dan bagus. Semoga liga kita berjalan normal kembali," ucap pelatih berlisensi AFC A itu. (*)