Bertemu di Taman Hutan Kota, Tokee Seum Rangkul Akrab Abusyik

ACEHSATU.COM | LANGSA – Ada yang menarik dari kunjungan Bupati Pidie Roni Ahmad alias Abusyik dan rombongannya ketika berkunjung ke Taman Hutan Kota Langsa di Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro Pemko setempat, Selasa (4/2/2020) sore.

Terlihat raut wajah bahagia Walikota Langsa Tgk Usman Abdullah alias Tokee Seum ketika bertemu Bupati Kabupaten penghasil Kerupuk Meulinjo itu di salah satu lokasi destinasi wisata kebanggaan masyarakat Kota Langsa.

Senyum tulus dan jabatan erat tangan Tokee Seum, bahkan orang nomor satu di Kota Langsa itu terlihat merangkul erat Abusyik saat keduanya lakukan seson pemotretan sebagai kenang kenangan.

Kondisi itu tentunya menjadi perhatian sejumlah pejabat yang turut serta mendampingi masing pimpinan daerah tersebut.

Dengan segala keramahannya, Bak kawan yang lama terpisah dan bertemu, selanjutnya Tokee Seum mengajak  dan mendampi Abusyik untuk berkeliling Hutan Taman Kota Langsa, dimana juga terlihat sesekali keduanya tertawa lepas.

Sikap akrab dan penuh kekeluargaan yang diperlihatkan dua pemimpin tersebut tak ayal membuat suasana Taman Hutan Kota Langsa saat itu menjadi hidup dan meriah.

Dalam kesempatan itu Walikota Langsa juga menceritakan bagaimana langkah awal Pemko Langsa merancang dan medesain sebuah hutan yang dahulunya luput dari perhatian dan saat ini menjadi sebuah lokasi yang nyaman dikunjungi oleh warga baik dari dalam maupun luar daerah.

Tokee Seum juga memamaparkan berbagai rintangan dan tantangan  dihadapi oleh Pemko Langsa dalam upaya mewujudkan pembangunan Sektor Parawisata di Pemerintahan Kota yang nemiliki 5 Kecamatan dan 66 Gampong itu.

Puncak dari semua itu salah satu dari lokasi destinasi wisata di Kota Langsa yaitu Manggrove Park sukses meraih predikat sebagai juara favorit di Ajang Parawisata Indonesia Tahun 2019. (*)