Bertambah Imigran Rohingya Meninggal di Lhokseumawe, Total Sudah Tiga Orang

Imigran etnis Rohingya dari Myanmar yang meninggal di Lhokseumawe, Aceh, bertambah lagi sehingga total menjadi tiga orang. Imigran ketiga yang meninggal adalah Senuwara Begum (19).
Sebanyak 297 pengungsi Rohingya, Myanmar, terdampar di Pantai Ujong Blang, Lhokseumawe, sekitar pukul 01.00 Wib Senin (7/9/2020) dini hari. AP Photo/Zik Maulana

ACEHSATU.COM | LHOKSEUMAWE – Imigran etnis Rohingya dari Myanmar yang meninggal di Lhokseumawe, Aceh, bertambah lagi sehingga total menjadi tiga orang. Imigran ketiga yang meninggal adalah Senuwara Begum (19).

“Dia menderita pneumonia dan dirawat di ruang paru,” kata Kabag Tata Usaha dan Humas Rumah Sakit Cut Mutia Lhokseumawe, Jalaluddin, saat dimintai konfirmasi, Jumat (11/9/2020).

Begum dirujuk ke RSUCM pada Kamis (11/9) kemarin sekitar pukul 17.00 WIB. Begum meninggal dunia sekitar pukul 02.00 WIB dini hari tadi.

Rencananya, jenazah Begum akan dimakamkan di TPU Kuta Blang Kota Lhokseumawe. Sehari sebelumnya, jenazah Hilal (22) juga dikebumikan di sana.

Sebelumya, seorang imigran Rohingya, Myanmar, Mushalimah (21) meninggal dunia di lokasi penampungan sementara di Balai Latihan Kerja (BLK) Lhokseumawe, Aceh, Selasa (8/9) sekitar pukul 19.00 WIB.

Sementara Hilal meninggal pada Kamis kemarin sekitar pukul 07.15 pagi. Mushalimah dan Hilal meninggal karena sesak nafas. (*)