oleh

Bersama Perangkat Desa, Mahasiwa KKN Unimal Bagikan Bantuan BLT-DD untuk Masyarakat

-Komunitas-150 views

Bersama Perangka Desa, Mahasiwa KKN Unimal Bagikan Bantuan BLT-DD untuk Masyarakat

 

ACEHSATU.COM | LHOKSUEMAWE – Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe dari kelompok 50 yang di bimbing oleh Dr. Em Yusuf Iis, SE., M. Si. Membagi Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bersama perangkat desa beserta Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang langsung terjun ke lapangan.

Roza selaku ketua kelompok, Jumat (22/5/2020) adapun mahasiswa yang ikut andil dalam kegiatan ini yaitu, dirinya Rauzatul Jannah (pendidikan kimia), Nadia Rahmah dan Maghfirah (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), Nurbaiti (Agroekoteknologi).

Baca juga: Mahasiswa KKN Unimal Produksi Masker Untuk Masyarakat

Kegiatan mambagi (BLT-DD) merupakan kegiatan terakhir KKN yang kami laksanakan setelah beberapa rangkaian kegiatan seperti membuat sabun cuci piring, pestisida nabati, membuat masker dari daun Bidara, membagi sembako dan gotong royong membersihkan lingkungan meunasah.

Baca Juga: Cegah Berkurangnya Biota Sungai, Pemdes dan Mahasiswa KKN Lepas Ribuan Bibit Nila ke Sungai Suak

Keuchik Desa Babah Jurong ” mengatakan sesuai edaran terbaru sasaran penerima BLT Dana Desa adalah keluarga miskin non PKH atau bantuan pangan nontunai, bantuan yang diberikan tersebut diharapkan dapat terealisasikan dengan tepat sasaran. Tambahnya

Sementara itu Dosen Pembimbing Lapangan yang ikut andil dalam kegiatan ini ” menyarankan kepada mahasiswa KKN tetap memperhatikan kesehatan yaitu menjaga jarak (physical distancing), menghindari kerumunan dan memakai masker.

Baca Juga: Mahasiswa KKN Unimal Bagikan Hand Sanitizer Kepada Warga di Desa Rikit Bur Kabupaten Aceh Tenggara

Saya Rauzatul Jannah mewakili kelompok 50 Universitas Malikussaleh mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Desa Babah Jurong, kabupaten Bireuen, kecamatan kutablang telah mengizinkan kami melaksanakan KKN dengan lancar. Tutupnya

Indeks Berita