Berpura-pura Kirim Uang, Dua OTK Rampok Toko Jakarta Langsa

Pelaku selain menjarah sejumlah uang di laci meja juga memukul korban pemilik toko, Koko alias Amin.
Toko Jakarta terlihat tutup sementara pasca terjadi perampokan Minggu (22/8/2021) malam. acehsatu.com/ Jamil Gade

ACEHSATU.COM | LANGSA – Toko Jakarta Langsa dirampok oleh dua orang tidak dikenal, Minggu (23/8/2021) sekira pukul 22.30 WIB yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kota Langsa.

Pelaku selain menjarah sejumlah uang di laci meja juga memukul korban pemilik toko, Koko alias Amin.

Toko Jakarta seharinya menjual barang kelontong juga menjual berbagai aneka kue, produksi rumah tangga warga. Toko Jakarta ini, juga melayani jasa pengiriman uang.

Dihimpun acehsatu.com, Senin (24/8/2021) dari berbagai sumber, kejadian tidak terduga ini bermula ketika isteri korban Lisa ingin menutup usaha toko miliknya pada malam itu. Tiba-tiba datang dua pemuda memakai helm dan masker dengan alasan ingin mengirim (transfer) uang.

Selanjutnya, dua orang tersebut langsung masuk ke dalam toko dan memukul Koko alias Amin. Akibatnya perkelahian tidak seimbang tidak terlekan, Amin berusaha melawan, namun karena dikeroyok korban tidak berdaya.

Pelaku menjarah sejumlah uang yang berada di dalam laci tempat usaha korban selanjutnya pelaku melarikan diri.  Atas peristiwa tersebut, korban saat ini telah melapor ke pihak kepolisian setempat. Pasca perampokan tersebut hingga siang hari toko Jakarta tutup sementara.

Sementara itu Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro melalui Kasat Reskrim AKP Arief Sukmo Wibowo kepada wartawan  membenarkan kejadian tersebut.

“Benar telah terjadi perampokan di Toko Jakarta, saat ini masih dalam proses penyidikan,” sebutnya singkat.(*)