BERITA POPULER: Dari Sepasang Kekasih Gelap Gituan dalam Mobil sampai Oknum Polisi Syariat Digerebek Bersama Pria Beristri

BERITA POPULER: Dari Sepasang Kekasih Gelap Gituan dalam Mobil sampai Oknum Polisi Syariat Digerebek Bersama Pria Beristri

Laporan Rinto Berutu

ACEHSATU.COM | SINGKIL – Dua peristiwa penggerebekan terhadap terduga mesum menghebohkan warga seantero Aceh. Kedua peristiwa itu terjadi di Kabupaten Aceh Singkil.

Diawali dengan penggerebekan seorang oknum petugas waliyatul hisbah (WH) yang tengah malam berduaan di rumah pria beristri, hingga sepasang pria dan wanita digerebek warga tengah berduaan di dalam sebuah mobil yang terparkir di kawasan Desa Tulaan, Kecamatan Gunung Meriah.

Untuk peristiwa terakhir, keterangan yang dihimpun dari perangkat Desa tempat penggerebekan keduanya, sepasang pelaku kedapatan warga diduga sedang gituan di dalam mobil.

Sang pria berinisial B, warga Situbuh-tubuh, Kecamatan Danau Paris. Sedangkan wanitanya berinsial E, warga Suka Makmur, Kecamatan Gunung Meriah.

“Kejadiannya sekitar pukul 21.00 WIB (Rabu, 17 Juni 2020), mereka diduga sedang melakukan hubungan layaknya suami istri,” kata Sekretaris Desa Tulaan, Agus yang dikonfirmasi wartawan.

Kecurigaaan bermula ketika warga menemukan sebuah mobil terparkir dalam kondisi bergoyang. Namun saat dihampiri keduanya keluar mobil dalam keadaan berpakaian lengkap.

Kemudian keduanya juga diketahui berstatus lajang dan nonmuslim. Sehingga warga menyepakati menyerahkan persoalan tersebut ke desa asal mereka yaitu Desa Suka Makmur untuk penyelesaian sesuai ketentuan agama keduanya.

Sementara sebelumnya, skandal mesum juga sempat menghebohkan warga seantero Aceh.

Letak kehebohannya karena peristiwa yang juga terjadi di Kabupaten Aceh Singkil itu melibatkan seorang perempuan yang bekerja sebagai petugas wh atau polisi syariah.

Oknum perempuan berinisial IK digerebek warga sedang berduaan dengan seorang pria beristri berinisial H pada malam Jumat atau Kamis (11/6/2020) menjelang tengah malam.

Anehnya, oknum WH yang bekerja di Dinas Syariat Islam Kabupaten Singkil dan kekasih gelapnya hingga kini disinyalir tidak diproses berdasarkan Qanun Syariat Islam yang berlaku di Provinsi Aceh.

Hingga Sabtu (20/6/2020) malam ACEHSATU.COM belum berhasil menghubungi pejabat terkait di Dinas Syariat Islam untuk memperoleh keterangan resmi terkait status dua peristiwa tersebut. (*)

LIHAT JUGA: