Benny Ramdhani Jabat Kepala BP2MI, Haji Uma: Semoga Perlindungan Pekerja Migran Kita Lebih Baik ke Depan

Benny Ramdhani Jabat Kepala BP2MI, Haji Uma: Semoga Perlindungan Pekerja Migran Kita Lebih Baik ke Depan

ACEHSATU.COM | JAKARTA – Presiden Joko Widodo melantik politisi Partai Hanura, Benny Ramdhani sebagai Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI). Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/4/2020).

Pelantikan politisi yang juga pernah menjabat anggota DPD RI (2014-2019) mewakili Sulawesi Utara ini turut mendapat ucapan selamat dari sejumlah pihak, salah satunya dari anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman alias Haji Uma.

“Selamat kepada Saudara Benny Ramdhani yang hari ini telah dilantik Presiden Jokowi sebagai Kepala BP2MI. Semoga amanah dan sukses dalam menjalankan tugas barunya kedepan,” ujar Haji Uma.

Haji Uma juga berharap, dibawah kepemimpinan mantan koleganya di lembaga DPD RI ini, upaya kerja perlindungan terhadap pekerja migran atau TKI diluar negeri nantinya akan lebih baik dan maksimal.

“Kita pernah bersama di DPD RI dan mengenal sahabat saya ini sebagai sosok yang memiliki integritas tinggi. Harapannya, dibawah kendali beliau, perlindungan bagi para TKI kita diluar negeri akan lebih baik nantinya,” ungkap Haji Uma penuh harap.

Haji Uma menambahkan, tugas pertama yang mesti menjadi fokus prioritas Benny Ramdhani setelah menjabat yaitu memberi perlindungan dan fasilitasi pemulangan bagi pekerja migrant Indonesia dari berbagai negara ditengah wabah covid 19 yang melanda secara global.

“Ditengah wabah covid 19 yang melanda banyak negara, perlindungan dan pemulangan pekerja migran dari berbagai negara adalah tugas pertama dan mesti menjadi fokus utama BP2MI dibawah kepimpinanan Benny Ramdhani,” tutup Haji Uma. (*)