oleh

Bener Meriah Tuan Rumah PIPMG Tingkat Propinsi, Besok Akan di Buka Secara Resmi 

ACEHSATU.COM | BENER MERIAH – Kabupaten  di atas awan ini besok akan di buka secara resmi kegiatan Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat Gampong ( PIPMG ) oleh Bupati Bener Meriah H.Tgk.Sarkawi , yang di ikuti Oleh 23 Kabupaten/Kota se Provinsi Aceh bertempat di taman Aboratrium Umah Pitu Ruang Kampung Bale Atu Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah yang akan digelar sejak 9 Juli sampai 13 Juli 2019.

23 Kabupaten/Kota  se-Provinsi Aceh, akan menunjukan icon, inovasi dan kreativitas masing-masing daerah untuk memperubutkan gelar terbaik baik secara stand maupun inovasi kreatif dan teknologi tepat guna ( TTG ) yang dipamerkan setiap peserta .

Seperti halnya dengan Kabupaten Bener Meriah yang dipercayakan sebagai tuan rumah pelaksanaan PIPMG, TTG dan Harganas,  juga telah menyiapkan inovasi terbaik dan kreativitas untuk memperebutkan juara yang diperlombakan.

Menurut Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi saat menggelar konfrensi pers Senin 8 Juli 2019 di Bale Atu terkait persiapan pembukaan PIPMG mengatakan, dalam menghadapi Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat Gampong kita sudah mempersiapkan apa saja yang akan di tampilkan oleh daerah penghasil kopi  ini.

Menurutnya, salah satu inovasi yang akan dipamerkan Kabupaten Bener Meriah adalah Jeruk Keperok Gayo yang telah mendapat indeks giografis dari Kementerian.

“Selama ini kita belum mengoptimalkan keberadaan jeruk keperok gayo itu, untuk ini kita telah mempersiapkan 6000 bibit keperok gayo untuk ditampilkan dan dipamerkan pada ajang ini, siapa tau nanti ada yang berminat membelinya “, sebut Bupati Sarkawi.

Sarkawi menghimbau dan mengharapkan, seluruh elemen masyarakat baik organisasi kepemudaan maupun masyarakat turut berpartisipasi meramaikan even yang bersekala tingkat provinsi ini.

Lanjutnya, ini adalah merupakan penghargaan dan kesempatan bagi kita yang telah diberi kepercayaan menjadi  tuan rumah pelaksanaan even perlombaan bersekala provinsi. Untuk itu kita harus memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Kata Sarkawi.

Dia menambahkan, untuk itu kita bersama pihak panitia dan kepala Dinas melakukan pengecekan persiapan pembukaan acara PIPMG yang akan dibuka secara resmi besok 9 Juli  2019.

“Alhamdulillah untuk saat ini kita melihat persiapan sudah begitu baik dari panitia, tinggal kita menunggu pembukaan besok “, ungkap Abuya Sarkawi.

Katanya lagi, dan untuk penutupan acara ini pada 13 Juli nanti insya Allah akan ditutup oleh Plt Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah. Karena puncak kegiatan ini adalah pada penutupan dan disitu kita mengharapkan seluruh kepala daerah dan kepala dinas DPMG/DMPK seluruh Aceh bisa hadir. Pinta Tgk. Sarkawi. (*)

Komentar

Indeks Berita