Budaya dan Seni

Bener Meriah Raih Juara III Cabang Cagok Pentas Seni PKA

Kendati belum berhasil menjadi juara 1 hal ini bisa dimaklumi, mengingat grup lawak asal Bener  Meriah ini, tampil tanpa persiapan yang matang.

ACEHSATU.COM | BENER MERIAH  — Penampilan pelawak Gayo Udin & Rifin dengan bintang tamu Hayatun (Atun) berhasil meraih juara III, dari 18 Kabupaten/ kota yang mengikuti cabang Cagok (lawak) dalam pentas seni PKA ke 7 yang berlangsung di Taman Budaya kota Banda Aceh.

Kabid seni dan Budaya Dinas Pariwisata Kabupaten Bener Meriah, Sukri Thomas, Rabu (9/8/2018) mengatakan, penampilan Udin & Rifin dengan bintang tamu Hayatun (23) terbilang sukses mengingat dialog dalam pementasan lawak menggunakan tiga bahasa yaitu bahasa Aceh, bahasa Gayo dan bahasa Indonesia.

Kendati belum berhasil menjadi juara 1 hal ini bisa dimaklumi, mengingat grup lawak asal Bener  Meriah ini, tampil tanpa persiapan yang matang.

Mereka hanya di beritahu tentang tema dari pementasan lawak menyangkut masalah kopi. Selain itu grup Udin & Rifin terlihat sedikit kaku dalam berdialog dalam bahasa Aceh.

Begitu juga halnya dengan bintang tamu, Hayatun (Atun) mengakui bahwa baru kali ini bergabung dan langsung tampil di pentas cagok PKA ke 7 di kota Banda Aceh.

Menurut Atun ini sesuatu yang luar biasa.

Secara terpisah Arifin Muslim Spdi mengatakan, pihaknya merasa puas, karena menurut Arifin, sudah 10 tahun tidak pernah tampil di pentas.

Kemudian proses lawak ini terlahir secara spontanitas, tanpa ada skenario dan latihan.

Kedepan Arifin berharap Pemkab Bener Meriah melalui dinas terkait, agar lebih memperhatikan keberadaan lawak atau dalam istilah bahasa Aceh disebut Cagok. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top