Bener Meriah

Bener Meriah Gunakan Mobil Keliling Layani Pembuatan Kartu Indentitas Anak

Bagi anak yang berusia 0 tahun  sampai dengan 17 min satu atau sebelum memiliki KTP, harus memiliki  KIA.

FOTO | WAN KURNIA

ACEHSATU.COM | BENER MERIAH  — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bener Meriah menggunakan mobil keliling untuk meningkatkan pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil di Kabupaten Bener Meriah.

Kepala Dinas Disdukcapil Bener Meriah, Ikhwanul Hakim SE yang didampingi Seketarisnya, M Tamin SPd, Jum’at (10/8/2018) mengatakan, dalam menerbitkan Kartu Indetitas Anak (KIA) Disdukcapil telah menyiapkan mobil untuk pelayanan keliling.

“Sejak beberapa hari kebelakang ini Disdukcapil telah melayani penerbitan KIA di Kecamatan Permata, dan penerbitan KIA tersebut akan terus dilaksanakan di kecamatan lainnya di Bener Meriah dengan pelayanan mengunakan mobil pelayanan keliling,“ tutur Ikhwanul Hakim.

Ikwanul Hakim mengatakan, penerbitan KIA tersebut seharusnya sudah dilaksanakan sejak bulan Juli 2018 yang lalu, namun karena ada beberapa hal baru sekarang dilaksanakan.

Bagi anak yang berusia 0 tahun  sampai dengan 17 min satu atau sebelum memiliki KTP, harus memiliki  KIA.

Karena KIA adalah merupakan salah satu status hukum anak-anak , walaupun setiap anak telah memiliki sertifikat akta kelahiran.

”KIA itu penting dimiliki bagi setiap anak yang berusia dari 0 tahun sampai 17 tahun, untuk itu kita mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar berpartisipasi terhadap pentingnya penerbitan KIA,“ pinta Ikhwanul Hakim. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top