Benarkan Tidur Pakai Celana Dalam Mengganggu Kesuburan Laki –laki, Ini Kata Dokter

Benarkan Tidur Pakai Celana Dalam Mengganggu Kesuburan Laki –laki, Ini Kata Dokter

 ACEHSATU.COM  – Tidur menggunakan pakaian dalam bagi seorang pria lazim dilakukan bahkan ada pria yang risih jika tidur tidak menggunakan celana dalam.

Tapi sebenarnya, tidur menggunakan pakaian dalam berdampak terhadap kesuburan, menurut penelitian, tidur tanpa celana dalam lebih bermanfaat bagi kesehatan?

Terkait dengan itu, ini kata dokter,

Menurut Direktur Institute for Men’s Health di Jersey Urology Group, Dr Brian Steixner, mengenakan celana dalam saat tidur bisa menyebabkan masalah kesuburan pada pria. Steixner menjelaskan, saat mengenakan celana dalam, suhu di selangkangan akan menjadi lebih hangat. Ini dapat mempengaruhi kualitas sperma yang sensitif terhadap suhu.

Selain itu, tidur pakai celana dalam juga berisiko memicu bakteri mudah berkembang biak. Alasannya, karena selama tidur area selangkangan bisa jadi lebih lembab dari keringat.

“Suhu di daerah bawah (selangkangan) haruslah tepat agar produksi sperma menjadi optimal,” kata Steixner seperti dikutip dari The Sun pada Kamis (11/6/2020).

“Banyaknya bakteri yang tumbuh bisa membuat kulit menjadi lecet atau iritasi, sehingga berisiko terjadinya infeksi,” tuturnya (*)