BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis USK Gelar Webinar Career Talk

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Syiah Kuala (USK) berkolaborasi dengan TABAGI.ID dan KIAT ADVISORY.
Tangkapan Layar Zoom Meeting Webinar Career Talk yang Diselenggarakan oleh BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis USK, Sabtu, (13/11/2021). Foto For ACEHSATU.com

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Syiah Kuala (USK) berkolaborasi dengan TABAGI.ID dan KIAT ADVISORY kembali hadirkan webinar career talk yang bertajuk “Dealing with Self Character and Be Great on Your Career”, Sabtu, (13/11/2021).

Webinar menghadirkan Rizky Emirdhani Utama, Founder Youth Power Indonesia dan Muhammad Ikhlash, Senior FP&A Manager at GE Steam Power, Singapore, sebagai Narasumber.

Acara ini sendiri bertujuan untuk memfasilitasi terutama mahasiswa FEB dalam persiapan karir mereka di masa akan datang atau setelah selesai studi nantinya.

Menariknya, sosok narasumber yakni Muhammad Ikhlash juga merupakan mahasiswa alumni FEB USK, dan pernah menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKA) periode 2011-2012.

Ketua BEM Arief Ramadhan yang membuka webinar menyampaikan beberapa harapannya terkait kegiatan yang dilaksanakan pihaknya hari ini.

“Semoga kedepannya mahasiswa (i) di Indonesia khususnya di USK dapat memiliki karir yang sesuai dengan passion yang dimiliki serta bisa dapat mudah melakukan penyesuaian dengan dunia pekerjaan,” ungkap Arief.

Arief ramadhan juga menuturkan, kegiatan seperti ini harus lebih kita giatkan agar mahasiswa dapat lebih terarah sebelum memasuki dunia kerja nantinya.

Sementara itu, Wakil Dekan 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis USK, Dr. Abdul Jamal, S.E,.M.Si memberikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus BEM atas terselenggaranya webinar tersebut.

Dalam sambutannya, Abdul Jamal mengatakan kegiatan ini sangat penting terutama mahasiswa yang akan menyelesaikan pendidikannya supaya dapat mencari lapangan kerja melalui persiapan perencanaan karir yang matang.

“Kegiatan webinar tentang dunia kerja atau karir sangat penting untuk dibicarakan, terutama mahasiswa yang segera menyelesaikan studinya, sehingga dapat membuat perencanaan karir setelah selesai kuliah,” ujar Abdul Jamal.

Adapun webinar ini diikuti oleh ratusan peserta baik mahasiswa maupun umum. Meskipun dilaksanakan melalui zoom meeting, hal ini tidak menghalangi peserta untuk aktif terlibat dan bertanya kepada pemateri.

Para pemateri juga terlihat antusias dalam menjelaskan tentang progress dan pengalaman pengalaman mereka selama merintis karir.

“Selesai kuliah bukan berarti selesai belajar. Kita naik kelas setiap berhasil menyelesaikan masalah” Ujar Muhammad Ikhlash.

“Masuk dunia apapun, kosongkan gelasnya” tutup Rizky Emirdhani Utama menyemangati para peserta webinar. (*)