Budaya dan Seni

Belasan Penyair Hadiri Malam Hasbi Burman Baca Puisi dan Syair

Ini adalah salah satu bentuk apresiasi terhadap seni budaya dan kesenian, sebagai wadah para seniman menampilkan karyanya.

Foto | Muhrain

ACEHSATU.COM| BANDA ACEH – Dihadiri belasan penyair dari berbagai daerah Aceh, Malam Baca Puisi dan Syair Hasbi Burman berlangsung sejak pukul 21:00 WIB, Minggu (17/12/2017).

Dibuka langsung oleh penampilan Muda Belia, Ceh penyair Aceh peraih Penghargaan Muri Indonesia, Malam Puisi & Syair Hasbi Burman (dikenal dengan sebutan Presiden Rex). Dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh.

Penyair Hasbi Burman mengangkat  tematik Alam Itu Kita sebab dalam wacana “piker”-nya senantiasa terkait alam. Penyair Indonesia asal Aceh ini telah banyak tersebar di berbagai media cetak baik dalam negeri maupun luar negeri.

Reza Fahlevi selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata membuka secara simbolik acara malam pembacaan puisi-puisi karya Hasbi Burman.

“Ini adalah salah satu bentuk apresiasi terhadap seni budaya dan kesenian, sebagai wadah para seniman menampilkan karyanya,” ujar Reza.

Malam pembacaan puisi Hasbi juga dihadiri oleh Karo Humas Provinsi Aceh, Mulyadi, Kepala Taman Seni dan Budaya Aceh, Suburhan, Perwakilan Balai Bahasa Aceh, Ibrahim Sembiring, Ketua Dewan Kesenian Aceh Barat, Teuku Dadek.

Dari kalangan sastrawan Aceh, tampak hadir di lokasi acara antaranya; De Keumalawati, Mustiar Ar, Jamal Syarif, Nab Bahany, Din Saja, Wina SW1, Muhrain, Udin Pelor, Zulfikar, MB Bombang.

Lelaki kelahiran Calang, Aceh Jaya, Hasbi masih terus menulis puisi-puisi sampai kini. Malam baca puisi tersebut turut pula menampilkan para pembaca puisi dari penyair-penyair Aceh yang juga kerabat seperjuangan dalam sastra.

Sekitar seratus penonton memadati lokasi Taman Seni dan Budaya Aceh larut dalam puisi-puisi kenamaan milik penyair Hasbi Burman. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top