https://acehsatu.com/wp-content/uploads/fluentform/ff-ca78e0025ec30038b1f804938a108109-ff-IMG-20240402-WA0003.jpg

Berita Lainnya

https://acehsatu.com/wp-content/uploads/fluentform/ff-c926ea740f30a093883f895c1586ddc8-ff-IMG-20240402-WA0004.jpg

Hukum

Politik

Polwan cantik
Briptu Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto. | Medsos

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Ihwal Briptu Christy Disersi versi Suami yang Dibantah Polresta Manado.

Pelarian Briptu Christy Triwahyuni Cantika sugiarto kini berakhir usai ditangkap petugas pada Rabu, (9/2/2022). Dia diamankan dari sebuah hotel di kawasan Kemang, Jakarta.

Sebelum ditangkap, polwan Polresta Manado itu sempat menghilang dan masuk daftar pencarian orang (DPO) karena meninggalkan tugas. Kasusnya pun menjadi sorotan pemberitaan nasional, terlebih alasan Briptu Chrity meninggalkan tugas yang berbalut misteri.

Suaminya, yakni Briptu Reynaldi, sebelumnya juga sempat bersuara soal menghilangnya sang istri.

“Saya tidak pernah ada masalah rumah tangga. Kita pe hubungan dia baik-baik. Berserah pada Tuhan, nanti Tuhan yang kasih jalan terbaik,” kata Briptu Reynaldi, Selasa (8/2/2022).

Pria bernama lengkap Reynaldy Kamae ini mengatakan kepergian istrinya karena ada masalah di tempat dinasnya. Menurut Reynaldy, dia enggan mencampuri urusan kedinasan Christy.

“Dia punya alasan (desersi) kita juga nggak enak karena itu masalah to orang instansi to. Kita tidak bisa kasih statement, cuma nanti lebih bagus kalau dengan yang bersangkutan karena ini masalah kita pe instansi,” ucap Reynaldy.

“Ada (masalah di instansi) sampai sempat kasih menghadap sama Kasi Propam-nya itu di rumah,” imbuh Reynaldy.

Lebih lanjut, Reynaldy mengungkapkan istrinya tak bisa dalam kondisi tertekan. Dia menambahkan hal itu karena Christy berlatar belakang keluarga yang tak harmonis.

“Dia orangnya tidak bisa tertekan. Sejak kecil dia sudah broken home. Jadi tidak bisa dapat tekanan yang keras,” cerita Reynaldy.

Pernah nekat tenggak Baygon

Reynaldi kemudian mengungkap, dalam kondisi tertekan, istrinya bisa berbuat nekat. Contohnya, imbuh dia, Briptu Christy pernah akan menenggak cairan racun nyamuk.

“Dulu dia sempat mau minum Baygon, tapi itu dulu sebelum kenal dengan saya. Tapi saya sempat cari informasi dia orangnya bagaimana,” tutur Reynaldy.

Reynaldy menyampaikan kondisi mental Christy yang rawan itu membuatnya tak berani bersikap keras dengan sang istri. “Jadi nggak bisa kita mau tekan juga to, karena serba salah.”

Briptu Reynaldy mengaku dia tak ingin istrinya pergi meninggalkan rumah. Namun di satu sisi, dia takut istrinya berbuat nekat jika terus merasa tertekan.

“Dia cuma bilang kasih tenang dia pe pikiran. Dia butuh tenang karena dia punya mental, kayak hati kecil kalau misalnya dapat tekanan. Makanya kita suami juga kita tidak bisa desak karena kita takut dia mau ambil tindakan nekat ulang,” kata Reynaldy.

Polresta Manado Bantah Christy Minggat karena Masalah Instansi

Polresta Manado, Sulawesi Utara (Sulut), membantah kabar soal Briptu Christy desersi karena ada masalah instansi. Polresta Manado menegaskan pihaknya tidak memberi tekanan kepada Briptu Christy.

“Ini tidak ada masalah instansi,” kata Kasi Propam Polresta Manado AKP Arke Parasan dikutip dari detikcom.

Menurut Arke, kasus Briptu Christy murni masalah desersi semata. Soal alasan Briptu Christy meninggalkan tugas bisa didalami jika Briptu Christy sudah tertangkap.

“Intinya kan dia nggak masuk-masuk kerja. Faktanya dia nggak masuk, toh. Kalau tekanan, tidak ada tekanan. Itu sepihak,” imbuh Arke.

Arke menjelaskan pihaknya sudah pernah menasihati Christy agar tak bolos tugas. Namun Christy, menurutnya, tetap bandel.

“Kita kasih nasihat datang ke kantor, faktanya ya dia (tetap) nggak masuk toh. Waktu datang di rumah, kebetulan kan suaminya kan teman anak saya. Jadi datang ke rumah untuk saya kasih nasihat sebagai orang tua to, cuma itu (tetap bolos kerja),” ungkap Arke.

“Setahu saya nggak ada (Briptu Christy cerita ada masalah di instansi). Intinya, dia murni tidak masuk kerja,” tegas Arke.

Briptu Christy Ditemukan di Kemang Jaksel

Misteri keberadaan Briptu Christy akhirnya terkuak. Dia ditemukan di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan (Jaksel).

Briptu Christy, saat ditemukan, sedang sendirian. Dia langsung diterbangkan ke Manado, Sulut, untuk diperiksa lebih lanjut oleh Propam.(*)

https://acehsatu.com/wp-content/uploads/fluentform/ff-ca78e0025ec30038b1f804938a108109-ff-IMG-20240402-WA0003.jpg

Berita Lainnya

https://acehsatu.com/wp-content/uploads/fluentform/ff-c926ea740f30a093883f895c1586ddc8-ff-IMG-20240402-WA0004.jpg

Hukum

Politik