oleh

Begini Cerita Warga soal ‘Masinis Jajan di Warung’: Dia Suka Beli Tahu

-Nasional-71 views

ACEHSATU.COM – Sebuah video viral di media sosial menampilkan seorang pria berseragam PT KAI membawa tentengan plastik dan masuk di ruang masinis pada kereta yang berhenti. PT KAI melalui Public Relationsnya, Edy Kuswoyo telah menjelaskan klarifikasinya.

Foto: Tangkapan layar asisten masisnis jajan di warung (dok. Istimewa)

Edy mengatakan kereta yang berhenti tersebut adalah KA Pangrango rute Sukabumi-Bogor dengan nomor 393 yang sedang berhenti di Stasiun Parungkuda pada 31 Oktober 2019 untuk menunggu penumpang naik dan turun.

detikcom melihat langsung lokasi Stasiun Kereta Api Parungkuda, Sukabumi, sejumlah warga yang tinggal di stasiun membenarkan posisi lokomotif memang selalu menjulur melintasi peron dan stasiun hingga ke pintu perlintasan.

“Memang selalu begitu, kepalanya selalu lewat menjulur dari stasiun, semua pengendara berhenti pintu perlintasan di tutup. Paling lama sekitar 5 menit, setelah itu dibuka lagi seperti biasa,” kata Tedi, warga setempat kepada detikcom, Jumat (8/11/2019).

Menurut Tedi, bagi warga setempat masinis kerap turun dari kereta adalah pemandangan biasa. Sambil menunggu penumpang naik dan turun, masinis kerap membeli jajanan ke warung atau membeli gorengan dekat stasiun. “Pernah saya lihat masinis turun, suka beli tahu tapi enggak sering juga,” imbuhnya.

Namun kondisi itu berbeda ketika kereta dari arah Bogor menuju Sukabumi, bagian lokomotif masuk seluruhnya ke Stasiun. “Kalau ke arah Sukabumi masuk semua, yang begitu (menjulur) yang ke arah Bogor,” terangnya.

Sayangnya detikcom berada di lokasi saat kereta yang melintas dari arah Bogor menuju Sukabumi. Seluruh rangkaian kereta terlihat masuk keseluruhan ke dalam stasiun sejajar dengan bagian peron.

Video masinis jajan di warung itu di viralkan pemilik akun @chamberafli di Twitter yang mengunggah video akun itu menuliskan caption:

“Jajan pake motor ❌
Jajan pake mobil ❌
Jajan pake go food ❌
NOOB

Jajan Pake Lokomotif 😎,” tulis @chamberafli. (*)

Komentar

Indeks Berita