Begini Cara Indria Puspita Ramadhani Sosialisasi Pakai Masker di Bireuen

Indria Puspita Ramadhani, telah dinobatkan Bupati Bireuen, awal September 2020, sebagai duta masker Bireuen, saat ini turut aktif sosialisasikan pemakaian masker bagi sesama siswa disekolah dan teman seusianya dalam pergaulan sehari-hari.
Duta Masker Bireuen, Indria Puspita Ramadhani. Foto ACEHSATU.com

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Indria Puspita Ramadhani, telah dinobatkan Bupati Bireuen, awal September 2020, sebagai duta masker Bireuen, saat ini turut aktif sosialisasikan pemakaian masker bagi sesama siswa disekolah dan teman seusianya dalam pergaulan sehari-hari.

Dalam bersosialisasi upaya pencegahan Covid-19, Indria SMAN 1 Bireuen anggota Paskibra nasional membawa baki saat upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75 di istana negara Jakarta 17 Agustus 2020, lebih cenderung menyampaikan langsung jika ada teman tidak memakai masker.

“Secara pribadi saya keluar selalu pakai masker, jadi ketika dilihat ada yang tidak pakai masker, sebisanya saya menegur maskernya mana? Kalau Pemerintah yang menyampaikan sudah hal biasa, mungkin jika sesama anak muda kita berharap akan mendengar,” jelasnya.

Indria Puspita Ramadhani didampingi Sekdakab Bireuen, Ir Zulkifli Sp ditanyai AcehSatu.Com, selesai apel di halaman Pendopo Bupati Bireuen, juga mengimbau masyarakat Bireuen, disiplin menerapkan protokol kesehatan ditetapkan pemerintah guna memutus penyebaran Covid-19.

Dari rekam data AcehSatu.Com, Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi menobatkan Indria Puspita Ramadhani menjadi duta masker Kabupaten Bireuen, mendukung Gerakan Masker Aceh (Gema) Jumat (04/09/2020) pagi di lobi depan Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten (Kapuspemkab) Cot Gapu.

Ditandai pemasangan selempang Duta Masker oleh Ketua TP PKK Bireuen, Hj Nurjannah Ali SE MM dan Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi serahkan sertifikat penghargaan, dan penyampaian pernyataan, serta ajakan dari Duta Masker Indria Puspita Ramadhani, dan pelepasan tim Gema Kabupaten Bireuen.

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi dalam arahannya saat itu diantaranya menyatakan, dipilihnya Indria sebagai Duta Masker, karena ekses dari Covid-19 inilah, atas pengalaman jadi anggota Paskibra di istana Jakarta sebelumnya, sehingga dia (Indria Puspita Ramadhani-red) terpilih kedua kali sebagai Paskibra Nasional. (*)