Bayi Perempuan di Subulussalam Digorok Ibu Kandung

Seorang bayi perempuan berusia 6 bulan di Subulussalam, Aceh, ditemukan tewas dengan leher tergorok. Korban diduga dibunuh ibu kandungnya.
mayat laki laki
Ilustrasi penemuan mayat bayi (dok. detikcom)

ACEHSATU.COM | SUBULUSSALAM – Seorang bayi perempuan berusia 6 bulan di Subulussalam, Aceh, ditemukan tewas dengan leher tergorok. Korban diduga dibunuh ibu kandungnya.

“Sampai saat ini diduga bahwa pelakunya adalah ibu kandungnya sendiri,” kata Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono, Kamis (8/7/2021).

Pembunuhan diduga terjadi pagi tadi di Desa Sebungke, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam. Saat kejadian, korban tinggal di rumah berdua dengan ibunya berinisial SIR.

SIR kemudian memanggil seorang saksi untuk melihat buah hatinya. Ketika didatangi, korban ditemukan sudah tewas dengan leher mengalami luka gorok.

“Saksi selanjutnya menggendong korban dari kamar ke ruang tamu dengan kondisi korban berdarah di leher dan saksi berteriak meminta tolong kepada tetangga,” jelas Qori.

Bayi Perempuan Digorok Ibu Kandung
Ilustrasi penemuan mayat bayi (dok. detikcom)

Tak lama setelah kejadian, polisi turun tangan melakukan penyelidikan. Qori menyebut polisi masih memeriksa saksi-saksi untuk mengungkap pelaku.

“Aparat Satreskrim Polres Subulussalam dan Polsek Rundeng masih melakukan pemeriksaan intensif kepada saksi-saksi,” ujar Qori.

Menurut Qori, sebelum kejadian, korban menderita demam dan sudah pernah dibawa ke Puskesmas Rundang untuk mendapat perawatan. Bayi tersebut selanjutnya dirujuk ke RSUD Kota Subulussalam.

“Namun orang tuanya membawa korban ke rumah orang tuanya di Desa Sebungke untuk diobati secara tradisional dengan cara dikusuk serta dilakukan pengobatan kampung dan korban sudah mulai pulih,” sebut Qori. (*)