Bawa Senapan Serbu SS2-V4, Prajurit TNI Hilang saat Patroli di Pedalaman Papua

tni hilang di papua
Prada Hengky Sumarlin Zai anggota Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS hilang saat melaksanakan patroli di Kp Utikini, Distrik Tembagapura, Papua sejak 17 November 2020. Foto ilustrasi Pasukan/Kodam Cenderawasih

ACEHSATU.COM | JAYAPURA – Prada Hengky Sumarlin Zai anggota Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Yonif 756/WMS hilang saat melaksanakan patroli di Kp Utikini, Distrik Tembagapura, Papua sejak 17 November 2020. Prajurit infanteri yang bertugas di Kodam XVII/Cenderawasih inidisebut-sebut membawa senjata serbu jenis SS2-V4 Kal. 5.56 mm saat berpatroli bersama belasan anggota regunya.

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria mengatakan, menghilangnya Prada Hengky Sumarlin Zai diketahui saat pelaksanaan konsolidasi patroli.

“Dimana yang bersangkutan tidak berada di tempatnya dan sampai dengan saat ini masih dilaksanakan proses pencarian. Mohon doa dari kita semua, sehingga Prada Hengky Sumarlin Zai Selamat dan dapat segera ditemukan,” kata Letkol Arm Reza Nur Patria, Selasa (24/11/2020).

Kapendam XVII/Cenderawasih mengaku masih melakukan pendalaman soal hilangnya Prada Hengky Sumarlin Zai yang membawa senjata laras panjang jenis SS2-V4.

Dalam Pencarian

“Kita masih dalami informasi tersebut. Yang jelas Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS dan unsur TNI lainnya sampai dengan saat ini melaksanakan pencarian terhadap Prada Hengky Sumarlin Zai,” kata Letkol Arm Reza Nur Patria.

Senapan SS2-V4 Kal. 5.56 mm merupakan jenis senapan serbu terbaik kebanggaan Indonesia yang telah 11 kali memenangkan kompetisi menembak AASAM dan AARM mempunyai akurasi tembakan yang jitu dengan menggunakan 6 ulir laras setebal 7 inch.

SS2-V4 memiliki bodi yang lebih ringkas dilengkapi dengan picatiny rail dan fitur keamanan yang diperbaharui. Teleskop ACOG merupakan perlengkapan standar pada senjata ini. (*)