Baru Sebulan Tiba di Malaysia, TKI Asal Abdya Meninggal Keluarga Harap Bantuan Pulangkan Jenazah

ACEHSATU.COM | BLANGPIDIE – Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Atas nama Muharir Bin Abdul Samad (32) asal Desa Meunasah Tengah Kecamatan Lembah Sabil, Aceh Barat Daya (Abdya) meninggal dunia di Malaysia pada Selasa (18/4/2023).  Muharir dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit negara Jiran atas penyakit yang dideritanya. Hingga saat ini jenazah Jenazah Muharir tidak … Read more

ACEHSATU.COM | BLANGPIDIE – Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Atas nama Muharir Bin Abdul Samad (32) asal Desa Meunasah Tengah Kecamatan Lembah Sabil, Aceh Barat Daya (Abdya) meninggal dunia di Malaysia pada Selasa (18/4/2023). 

Muharir dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit negara Jiran atas penyakit yang dideritanya.

Hingga saat ini jenazah Jenazah Muharir tidak bisa dipulangkan karena terkendala biaya. Orang tua Muharir Abdul Samad, merupakan keluarga tidak mampu hanya bisa pasrah dan mengharapkan bantuan dari semua pihak. 

Baca Juga: Kisah Nyata, WNI Ini 40 Tahun Dipenjara di Malaysia, Kini Bebas: Saya Sedih Meninggalkan Penjara dan Berpisah dengan Staf 

Arwin Syahar selaku Keuchik gampong Meunasah Tengah membenarkan kabar tersebut. Ia mengungkapkan Muharir tiba di Malaysia pada Maret lalu dan langsung jatuh sakit. 

“Dia tiba di Malaysia baru sebulan yang lalu. Belum sempat bekerja langsung jatuh sakit dan meninggal dunia. Kasihan, jenazahnya kini masih tertahan di sana,” ujar Keuchik gampong Meunasah Tengah.

Baca Juga: Tertimpa Tiang Listrik, Dua Warga di Aceh Tewas Terbakar 

Arwin mengatakan untuk memulangkan jenazah tersebut pihak keluarga Muharir harus menanggung biaya sebesar Rm. 7200 ringgit atau setara Rp. 25 juta.

Sementara Abdul Samad, orang tua kandung Muharir adalah warga tidak mampu. Untuk membantu warganya tersebut.

Pihak Pemdes Meunasah Tengah kini telah berusaha mengumpul dana salah, satunya dengan membuka rekening donasi bersama. 

Selanjutnya Arwin menambahkan bagi yang tergerak hati membantu upaya ini bisa disalurkan ke rekening Bank Aceh Syariah bernomor 09302200034201 atas nama Mukhlis. 

Selaku penanggungjawab desa, Arwin menyebut untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi dirinya di nomor whatsapp +62 853-5910-5082.

“Saat ini keluarga duka hanya bisa pasrah. Mereka berharap bantuan dari seluruh masyarakat agar jenazah Muharir bisa segera dipulangkan. Untuk donasi masih kita buka, listnya juga kita share ke sejumlah WA group. Donasi ini akan langsung kita tutup bila sudah mencukupi,” demikian tutup Arwin Syahar selaku Keuchik gampong Meunasah Tengah.

AcehSatu Network
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Optio, neque qui velit. Magni dolorum quidem ipsam eligendi, totam, facilis laudantium cum accusamus ullam voluptatibus commodi numquam, error, est. Ea, consequatur.