Aceh Besar

Banyak Operator Sekolah di Aceh Besar belum Ber-SK, tapi Bekerja Optimal

Al Fatah memberi apresiasi kepada operator sekolah walaupun belum memiliki SK dari pemerintah daerah tapi tetap bekerja secara optimal.

Foto | ist

ACEHSATU.COM | ACEH BESAR — Koalisi Barisan Guru Bersatu (KOBAR GB) Aceh, memfasilitasi pertemuan Operator Sekolah (OPS) mulai tingkat TK, SD, SMP hingga SMA/SMK se-Aceh Besar.

Pertemuan yang berlangsung, Sabtu (10/3/2018) di Aula Dinas Pendidikan Aceh dari siang hingga sore dalam rangka pendataan tenaga  kependidikan honorer tahun 2018.

Ketua KOBAR GB Sayuti Aulia dan Sekjennya Husniati  Bantasyam, mengatakan pertemuan dilakukan untuk mendengar keluhan dan persoalan guru dan operator yang masih berstatus honorer, disamping itu perlu pendataan kembali.

Dalam acara tersebut, turut dihadiri Ketua Komisi V DPRA Muhammad Al Fatah dan Ketua DPW PAN Aceh, Anwar Ahmad.

Dalam penyampaiannya, Al Fatah memberi apresiasi kepada operator sekolah walaupun belum memiliki SK dari pemerintah daerah tapi tetap bekerja secara optimal.

Disinggung permasalahan guru BTQ, Al Fatah mengatakan setiap kabupaten/kota bisa membayar melalui dana alokasi khusus otsus bidang pendidikan.

Baik Al Fatah maupun Anwar Ahmad berjanji akan membantu menfasilitasi para guru honorer tersebut untuk mendapatkan SK dari Bupati.

“Apa yang mereka tuntut adalah hal yang wajar,” lanjut Ahmad.

Dalam sesi tanya jawab, salah seorang operator yang menyampaikan bahwa yang mereka inginkan adalah legalitas dari pemerintah.

Ada juga seorang guru honor yang menyebutkan bahwa, sudah dua tahun tidak dibayar gaji.

Menyangkut apa yang disampaikan, baik Alfatah maupun Anwar Ahmad akan menelusuri dan memperjuangkannya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top