Banyak Imam Masjid di Langsa belum Hafal Doa Qunud Nazilah, Ini Desakan Ketua IPHI

Ketua Da'i yang juga ketua Persaudaraan Haji (IPHI) Kota Langsa Drs H Ibrahim Latif, MM meminta kepada pemerintah melatih para imam gampong, imam masjid/ imam meunasah tata cara membaca dia Qunudz Nazilah.
Mantan Kadis Syariat Islam Langsa Meninggal
Tgk H Ibrahim Latif alias Wakhim. Foto Istimewa

Imam Masjid di Langsa belum Hafal Doa Qunud Nazilah

ACEHSATU.COM | LANGSA — Ketua Da’i yang juga ketua Persaudaraan Haji (IPHI) Kota Langsa Drs H Ibrahim Latif, MM meminta kepada  pemerintah  atau Instansi terkait untuk melatih para imam gampong, imam masjid/ imam meunasah tata cara membaca dia Qunudz Nazilah pada waktu sholat subuh, sholat jumat dan pada sholat wajib lainnya.

“Banyak para imam di gampong tidak mampu (tidak mampu) menghafal atau tidak tau tata cara membaca doa Qunudz Nazilah,” ungkap Tgk Ibrahim Latif kepada ACEHSATU.com, Sabtu (5/6/2021).

Walikota Langsa Tgk Usman Abdullah telah membuat surat edaran kepada seluruh Keuchik dalam wilayah kota Langsa supaya para imam gampong, imam masjid/ imam meunasah untuk membaca doa Qunudz Nazilah dan berzkkir serta berdoa pada waktu waktu sholat lima waktu berjamaah.

Sementara menurut pantauan kami, tidak semua imam mampu memimpin bacaan doa Qunudz Nazilah dalam berdoa untuk keselamatan, kemuslihatan, kedamaian dan kemerdekaan kaum muslimin di Palestina.

Ibrahim Latif menambahkan, untuk keseriusan dan keikhlasan dan kepedulian kita untuk Palestina, perlu kita latih para imam untuk mahir memimpin doa Qunudz Nazilah dalam sholat wajib lima waktu berjamaah serta doa doa lainnya untuk masyarakat muslim dan pejuang mujahidin Palestina, "ujar ketua IPHI kota Langsa.

Pihaknya siap membantu pemerintah dalam membantu melatih para imam gampong, imam masjid/ Meunasah Untuk membuat pelatihan agar seluruh imam mampu mempin doa Qunudz Nazilah.

"Kita berharap kepada instansi terkait untuk sama kita bekerja untuk kesuksesan acara tersebut," demikian Ibrahim Latif. (*)