Bantu Warga Terdampak Covid-19, Polisi di Aceh Buka Dapur Umum Selama Ramadhan

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Polisi di Aceh Buka Dapur Umum Selama Ramadhan

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Personel Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolrairud) Polda Aceh membuka dapur umum untuk membantu masyarakat terdampak Corona berbuka puasa. Paket nasi berbuka tersebut diantar ke rumah-rumah warga.

Polisi di Aceh buka dapur umum untuk bantu warga terdampak Corona. (Foto: Istimewa)

“Pembukaan dapur umum ini kami lakukan untuk membantu masyarakat kecil yang terdampak penyebaran COVID-19, di antaranya nelayan, masyarakat pesisir, dan masyarakat bantaran sungai,” kata Direktur Polairud Polda Aceh Kombes Jemmy Rosdiantoro kepada wartawan, Kamis (30/4/2020).

Menurut Jemmy, dapur umum yang dibuat di Markas Polairud tersebut sebenarnya sudah ada sejak pandemi Corona merebak. Sebelumnya, polisi memasak untuk makan siang warga terdampak COVID-19.

Namun, selama Ramadhan, dapur umum ini diubah untuk melayani masyarakat berbuka puasa. Di dapur umum itu tersedia nasi dengan beragam lauk.

Setelah dipaket-paket, personel Polairud menyambangi rumah warga satu persatu. Setiap masyarakat diberi satu paket nasi.

“Kegiatan ini insyaallah akan terus kita lakukan selama bulan puasa,” jelas Jemmy.

Jemmy menjelaskan, Polairud juga membantu para pekerja di bandara yang terkena dampak penyebaran virus COVID-19. Selain itu, polisi membantu penyerahan alat pelindung diri (APD) dari Danlanud Sultan Iskandar Muda (SIM) kepada Dinas kesehatan Aceh.

“Tadi lagi kami juga sudah berkoordinasi di ruangan kerja Danlanud SIM terkait penanganan Corona,” ungkap Jemmy. (*)