Bantah Tudingan, Kapolres Subulussalam Sebut Excavator sebagai Titipan

Bantah Tudingan, Kapolres Subulussalam Sebut Excavator sebagai Titipan

Laporan Rinto Berutu

ACEHSATU.COM | SUBULUSSALAM – Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono, SIK meluruskan tudingan miring atas upaya pihaknya mengamankan satu unit excavator yang jadi objek sengketa dua orang warga.

Menurut Qori, Polres Subulussalam hanya menerima titipan dari pihak yang menguasai alat berat tersebut, yaitu H Anwar Rustam atau Haji Tokeh.

“H Anwar Rustam menitipkan barang tersebut di Polres guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, karena diduga 1 unit excavator itu berpotensi timbul konflik apabila ada dalam pengusaannya,” ujar Qori kepada ACEHSATU.COM di Subulussalam, Jumat (17/7/2020).

Sebagaimana diketahui, status kepemilikan satu unit excavator saat ini tengah dipersengketakan oleh dua orang warga, yakni Yakarim Munir dan Haji Tokeh.

Kapolres menjelaskan, terkait sengketa tersebut hingga kini masih dalam proses penyelidikan pihaknya.

“Jadi apabila Yakarim mengatakan bahwa Polres menyita barang tanpa dasar hukum yang jelas, hal tersebut tidak benar adanya,” katanya.

Qori Wicaksono menegaskan bahwa pihaknya tidak menyita, melainkan menerima titipan dengan surat bukti penitipan barang itu yang ditanda tangani oleh H Anwar Rustam sebagai pihak terakhir yang menguasai excavator tersebut. (*)