Banjir Kepung 7 Kecamatan di Aceh Barat

Banjir Kepung 7 Kecamatan di Aceh Barat

ACEHSATU.COM | MEULABOH – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat melaporkan sebanyak 7 Kecamatan di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, terkepung banjir akibat hujan yang mengguyur kawasan tersebut sejak Senin (27/7/2020) kemarin.

Dampak banjir mengakibatkan ribuan rumah di kawasan itu terendam air hingga mencapai ketinggian satu meter.

Kepala BPBD Kabupaten Aceh Barat, Dr Mukhtaruddin, dalam keterangannya kepada wartawan di Meulaboh, Selasa (28/7/2020) mengatakan, pihaknya masih berupaya menanggulangi persoalan banjir yang dihadapi warga.

“Sejauh ini kami masih terus berupaya melakukan penanggulangan terhadap musibah banjir yang dialami oleh ribuan warga di Aceh Barat,” kata Mukhtaruddin, mengutip Antara.

Banjir akibat intensitas hujan yang tinggi sejak Senin kemarin itu menggenangi 7 kecamatan di kabupaten Aceh Barat.

Ada pun lokasi sebaran banjir di Aceh Barat meliputi Kecamatan Johan Pahlawan, Kecamatan Kaway XVI dan Kecamatan Meureubo.

Kemudian Kecamatan Arongan Lambalek, Kecamatan Sungai Mas, Kecamatan Woyla Timur serta Kecamatan Pante Ceureumen.

Hingga saat ini BPBD Aceh Barat belum memperoleh data pasti terkait jumlah rumah yang dihantam banjir, termasuk data kerugian warga.

“Untuk jumlah riilnya sejauh ini masih kami lakukan pendataan. Alhamdulillah, sejauh ini juga belum ada laporan dari masyarakat yang mengungsi akibat banjir di Aceh Barat,” katanya. (*)