Banjir Bandang Aceh Tengah, Posko Pengungsian Didirikan di Dua Desa

Banjir Bandang Aceh Tengah, Posko Pengungsian Didirikan di Dua Desa

ACEHSATU.COM |  ACEH TENGAH – Kalak Pelaksana BPBD Aceh Tengah, Ishak mengatakan pihaknya juga mendirikan posko pengungsian untuk warga Dua Kampung korban bencana banjir bandang.

Yaitu Kampung Paya Tumpi Induk dan Paya Tumpi Baru

Banjir bandang disertai longsor menerjang Kampung Paya Tumpi Kecamatan Kabayakan Aceh Tengah, Provinsi Aceh, Rabu (13/5/2020).

Baca Juga: Banjir Bandang di Aceh Tengah, 11 Rumah Terendam Longsor, 3 Mobil Hanyut

Baca Juga: BREAKING NEWS: Banjir Bandang Terjang Paya Tumpi Kebayakan Aceh Tengah, Sejumlah Rumah Hanyut

Baca Juga: VIDEO Banjir Bandang Terjang Paya Tumpi Kebayakan, Warga Panik Berlarian

Akibatnya sejumlah rumah warga porak poranda dan sejumlah kenderaan milik warga seperti mobil, juga tidak luput terbawa oleh derasnya arus air banjir bandang.

Dilansir dari laman Website bpba acehprov.go.id, Selain Kampung Paya Tumpi, banjir bandang juga menerjang sejumlah Kampung lainnya di Kabupaten Aceh Tengah,Rabu (13/5/2020).

Kalak BPBD Aceh Tengah, Ishak menyebut bahwa Longsor dan Banjir Bandang juga terjadi di beberapa Kampung lainnya seperti Kampung Paya Tumpi Baru, Kampung Paya Tumpi Induk, Kampung Daling Bebese.

Ishak juga menyebutkan, banjir bandang juga merusak sejumlah infrastruktur fasilitas publik lainnya seperti ruas Jalan Takengon-Biruen dan beberapa jalan disekitarnya.

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya sedang bekerja keras melakukan pembukaan jalan yang tertimbun oleh longsor, agar akses transpotasi dapat kembali normal.

“Saat ini petugas sedang bekerja keras dilapangan membuka akses jalan karena ditutupi oleh tanah longsor” imbuh Ishak.

Saksikan Video Terbaik Pilihan Kami