Banjir Aceh Timur, Enam Kecamatan Terendam

Banjir Aceh Timur disebabkan hujan deras yang mengguyur sejak kemarin.
Banjir Aceh Timur
Mobil melintasi jalan yang tergenang banjir di Aceh Timur, Jumat (4/11/2020) (ANTARA/HO)

ACEHSATU.COM | ACEH TIMUR – Banjir Aceh Timur disebabkan hujan deras yang mengguyur sejak kemarin.

Akibatnya, sebanyak enam Kecamatan di Kabupaten Aceh Timur terendam banjir akibat derasnya hujan yang melanda pantai timur Provinsi Aceh sejak Jumat (4/12/2020) malam.

“Iya benar, laporan sementara yang diterima, sebanyak enam kecamatan terendam banjir akibat hujan sejak tadi malam,”kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur Ashadi kepada wartawan di Idi, Jumat siang.

Ia menyebutkan ke enam Kecamatan tersebut yang dilanda banjir yakni di Kecamatan Pereulak Timur, Sungai Raya,  Julok, Bireum Bayeun, Peudawa dan Kecamatan Indra Makmur.

“Tidak seluruh desa dalam setiap kecamatan yang dilanda banjir mengalami hal serupa, seperti di Kecamatan Pereulak Timur terjadi di Desa Alue Lhok dan Desa Jeungki,”kata Ashadi.

Banjir Aceh Timur
Mobil melintasi jalan yang tergenang banjir di Aceh Timur, Jumat (4/11/2020) (ANTARA/HO)

Sementara di Julok terjadi di Desa Keumuneng, Ladang Baro, Senebok Baro. Dan Kecamatan Birem Bayeun terjadi di Desa Alue Sentang. Peudawa terjadi di Desa Meunasah Kreung, Buket Kuta dan Indra makmur terjadi di Perk Julok Rayeuk Utara.

“Sedangkan di Kecamatan Sungai Raya masih dalam pendataan,”sebut Ashadi.

Ia mengatakan untuk jumlah rumah terdampak material hingga kini masih dalam pendataan oleh tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa maupun laporan yang mengungsi dalam bencana banjir ini. Sedangkan korban yang terdampak masih terus didata,” demikian Ashadi. (*)