Bandara Soekarno-Hatta Ramai Penumpang, Anji Tulis Pesan Ini ke Jokowi

ACEHSATU.COM – Anji geram dengan masyarakat Indonesia yang masih saja menyepelekan pandemi virus corona. Salah satu hal yang mencuri perhatian musisi ini adalah keramaian yang terjadi di Bandara Soekarno Hatta pada Kamis (14/1) kemarin.

Kritik pedas pun dilontarkan Anji melalui Instagram. Anji menganggap kejadian tersebut merupakan salah satu kesalahan terbesar.

“LAGI-LAGI BLUNDER. Siapa yang tidak suka relaksasi? Saya sih senang relaksasi, dalam hal apapun. Masalahnya ketika proses relaksasi dalam aturan dilakukan, namun koordinasi dan kesiapan di lapangan masih payah, ya malah bisa menambah parah,” tulis Anji, seperti dilansir InsertLive.com, Kamis (15/5/202).

Anji bahkan tak bisa membedakan keramaian yang terjadi di Bandara Soekarno Hatta dengan keramaian di penutupan McDonald’s Sarinah beberapa waktu lalu.

View this post on Instagram

• LAGI-LAGI BLUNDER. Siapa yang tidak suka relaksasi? Saya sih senang relaksasi, dalam hal apapun. Masalahnya ketika proses relaksasi dalam aturan dilakukan, namun koordinasi dan kesiapan di lapangan masih payah, ya malah bisa menambah parah. Setelah kejadian di Sarinah, apa yang terjadi di Bandara hari ini kembali jadi gambaran betapa lemahnya koordinasi antar Instansi. Berujung saling lempar asumsi. Sebagai salah satu warga Indonesia yang selama ini berusaha menaati peraturan yang ada, saya kecewa. Sebagai pelaku industri kreatif, saya juga mau kembali aktif. Tapi haruslah kondusif. Kalau mau dilihat, apa bedanya kerumunan Sarinah dan Bandara Soetta pagi ini dengan kerumunan dalam konser? Atau kerumunan pengunjung dalam pameran industri kreatif? Atau penonton TV di studio? Jika protokol kesehatan dilakukan terhadap tim produksi sampai penonton/pengunjung, harusnya bisa berjalan. Asal benar dalam pelaksanaan. Dear Pak @jokowi , saya tahu Bapak tidak akan membaca ini. Tapi salah satu tim media sosial Bapak pasti akan membacanya. Semoga sampai ke Bapak. Rakyat yang memperjuangkan dan diperjuangkan Bapak, menanti keputusan-keputusan tegas dengan pelaksanaan yang jelas. . #KataAnji #SuaraUntukNusantara

A post shared by Anji MANJI (@duniamanji) on

Sebagai pelaku industri kreatif yang mendapat penghasilan dari berkarya, Anji sangat kecewa. Sebab, ia ingin kembali aktif dan berharap virus corona segera mereda.

“Kalau mau dilihat, apa bedanya kerumunan Sarinah dan Bandara Soetta pagi ini dengan kerumunan dalam konser? Atau kerumunan pengunjung dalam pameran industri kreatif? Atau penonton TV di studio? Jika protokol kesehatan dilakukan terhadap tim produksi sampai penonton/pengunjung, harusnya bisa berjalan. Asal benar dalam pelaksanaan,” tuturnya.

Di keterangan terakhir, Anji menyampaikan pesan kepada Presiden Republik Indonesia Jokowi. Ia berharap pesan tersebut sampai ke Jokowi sehingga kejadian serupa tak terulang lagi.

“Dear Pak @jokowi, saya tahu Bapak tidak akan membaca ini. Tapi salah satu tim media sosial Bapak pasti akan membacanya. Semoga sampai ke Bapak. Rakyat yang memperjuangkan dan diperjuangkan Bapak, menanti keputusan-keputusan tegas dengan pelaksanaan yang jelas,” pungkas Anji. (*)