Balon Walikota Langsa Gelar Syukuran dan Doa

0
422
Balon Walikota Langsa periode 2017-2022, Fazlun Hasan. | Foto: IST
Balon Walikota Langsa periode 2017-2022, Fazlun Hasan. | Foto: IST
Balon Walikota Langsa periode 2017-2022, Fazlun Hasan. | Foto: IST

Laporan Hendra Isra
ACEHSATU.COM, LANGSA
– Ribuan masyarakat dari berbagai pelosok dalam wilayah Kota Langsa menghadiri acara Syukuran dan Do’a Bersama yang digelar bakal calon (Balon) Walikota Langsa, Fazlun Hasan di kediaman pribadinya di Jalan TM Zein Gampong Meutia Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Minggu (1/5/2016).

Kegiatan yang dilaksanakan Fazlun Hasan tersebut, lazim dilakukan kalangan mampu untuk memenuhi tradisi dan adat istiadat Aceh dalam menyisihkan sebagian rezeki pada hal-hal yang bernilai ibadah.

Ketua panitia syukuran tersebut adalah Tgk M Noor Yahya. Tampak hadir Imum Chiek Gampong Meutia, Faisal Hasan SsosI sekaligus memimpin pembacaan tahlil. Sedangkan tausiah dengan tema “Kepemimpinan dan Silaturahmi” disampaikan oleh Tgk H Sulaiman Ismail MA.

“Karena dengan menjalin hubungan silaturahmi, Allah akan memberikan keridhaan kepada orang yang melakukannya,” ucap Tgk Saulaiman Ismail  saat memberikan ceramah.

Sebelumnya, Ketua Panitia Syukuran, Tgk M Noor Yahya, ketika membuka acara, menyampaikan terima kasih atas kehadiran seluruh masyarakat serta para simpatisan dan tim relawan pemenangan Fazlun Hasan. Dalam kesempatan itu, dia juga meminta seluruh tamu yang hadir untuk turut memanjatkan doa agar pada Pilkada 2017 mendatang akan lahir sosok pemimpin yang mampu menciptakan perubahan di Kota Langsa.

“Mari sama-sama membacakan do’a kepada segala arwah, serta do’a kepada Balon Walikota Langsa periode 2017-2022 Fazlun Hasan, supaya niat baiknya untuk menjadikan Langsa Gemilang, bisa terkabulkan,” ucapnya.

Sementara itu, Fazlun Hasan, dalam sambutannya menjelaskan, bahwa kegiatan syukuran yang digelarnya itu lebih sebagai bentuk syukur dan bagian dari keharusan seorang muslim untuk mengirimkan do’a kepada segala arwah para pendahulu.

Terkait rencana maju memimpin kota Langsa untuk periode lima tahun mendatang, Fazlun mangatakan, dirinya telah mempersiapkan beberapa langkah strategis yang diarahkan pada membangun basis ekonomi kerakyatan. “Supaya bukan orang kaya saja yang bisa hidup mandiri, orang miskin juga harus hidup mandiri dengan terbangunnya ekonomi kerayatan,” ujarnya.

Fazlun yang juga mantan aktivis pro demokrasi juga berharap, demi terlaksananya Langsa Gemilang, maka masyarakat harus mampu menemukan sosok pemimpin sejati yang bukan berjiwa penguasa. Menurutnya, untuk menjadi seorang pemimpin juga membutuhkan kecakapan maupun kebijaksanaan.

“Jangan seperti Kera menangkap belalang (bue drop daruet), yang sudah ada tidak terurus. Jadi bagaimana bisa menjadikan Langsa sebagai Pilot Project,” paparnya.

Fazlun Hasan menegaskan, jika dirinya terpilih menjadi walikota Langsa, maka langkah perbaikan akan segera ia diwujudkan. Selain itu, sosok yang dikenal ramah ini juga menyoroti kebiasaan pejabat yang selalu ingin dilayani secara berlebihan termasuk dalam hal penyebutan panggilan.

Untuk itu, jika kelak terpilih, Fazlun berjanji akan menghilangkan sekat antara dirinya dengan masyarakat yang ia pimpin. ”Nggak perlu panggil bapak Wali, cukup dengan panggilan bang saja,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here