Banda Aceh

Balita Penderita Tumor Asal Aceh Singkil Meninggal

ACEHSATU.COM, Banda Aceh –  Anak balita penderita tumor tulang rahang, Jekki Basri (4,4 tahun), meninggal dalam perawatan di ruang operasi Rumah Sakit Umum dr Zainoel Abidin Banda Aceh, Kamis (27/1/2016) sekitar pukul 17.20 WIB.

Jeki Basri (4) saat dirawat di RSUZA, Banda Aceh. (SERAMBINEWS.COM)

Jeki Basri (4) saat dirawat di RSUZA, Banda Aceh. (SERAMBINEWS.COM)

Jekki menghembuskan nafas terakhir karena drop akibat kekurangan hemoglobin (Hb)

Informasi yang dihimpun acehkita.com, sebelum meninggal selang pernafasan Jekki juga sempat tersumbat akibat dipenuhi lendir yang bersumber dari tumor ganas yang menyerang tulang rahang balita asal Singkil itu. Bahkan orang tua korban sempat meminta kepada dokter untuk melepaskannya.

“Tadi dia udah susah kali bernafas, kami minta buka sama dokternya  biar dia mudah bernafas,” kata Meman, orang tua Jekki.

Akan tetapi, permintaan tersebut tidak dapat dilaksanakan karena ia harus segera dilarikan ke kamar operasi akibat Hb darahnya semakin rendah.

Jekki Basri, asal Desa Lae Cikala Suro, Kecamatan Suro Makmur, Aceh Singkil, sejak 4 Januari lalu menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum dr Zainoel Abidin Banda Aceh akibat tumor maxilla cimistra yang menyerang rahangnya.

Akibat tumor itu, gerahang Jekki membengkak, sehingga ia kesulitan mengasup makanan dan cairan. Ia juga kesulitan berbicara.

Untuk mengobati penyakit tumor maxilla cimistra ini, Jekki harus menjalani delapan kali kemoterapi. Sayang, Tuhan berkehendak lain. Ia dipanggil Yang Mahakuasa pada Kamis sore tadi. (ACEHKITA.COM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top