Balap Liar Maut, Seorang Pemuda di Aceh Timur Tewas Menabrak Mobil

ACEHSATU.COMSeorang pemuda meninggal dunia setelah sepeda motor dikendarai menabrak mobil saat balap liar di jalan nasional Banda Aceh-Medan di Gampong Beusa Seberang, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Timur AKP Andrew Agrifina Prima Putra di Aceh Timur, Kamis, mengatakan korban bernama Fauzan (20) warga Gampong Titi Baro, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur.

“Korban bersama dua temannya balap liar menggunakan sepeda motor Yamaha RX King,” kata AKP Andrew Agrifina Prima Putra.

Saat dalam kecepatan tinggi, melaju dari arah berlawanan mobil Isuzu Panther BK 1188 CT yang dikemudikan Sutresno (40) warga Sumatera Utara. 

Diduga korban hendak mendahului kendaraan di depannya. Namun karena terlalu melebar ke kanan jalan, korban menabrak Isuzu Panther yang sedang melaju. 

Akibat kejadian itu, korban Fauzan terpental ke badan jalan dan meninggal di lokasi kejadian. Sepeda motor korban ikut terpental ke kebun warga. Namun, dua teman korban sesama balap liar melarikan diri.

“Saat ini kecelakaan ini sudah ditangani Unit Laka Lantas Polres Aceh Timur, bahkan kendaraan yang terlibat kecelakaan serta pengemudi mobil Isuzu Panther ikut diamankan,”kata AKP Andrew Agrifina Prima Putra.

Sementara itu, seorang pengendara sepeda motor lainnya juga tewas setelah kendaraannya menabrak belakang truk yang berhenti di Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Keude, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur. 

“Korban meninggal dunia bernama Dedi Wahyudi (25) warga Desa Ingin Jaya, Kecamatan Ranto Pauh, Kabupaten Aceh Tamiang,” kata AKP Andrew Agrifina Prima Putra.

Kecelaan bermula saat truk dengan nomor polisi BL 8624 F yang dikemudikan Ilyas Abbas berhenti di sebuah rumah makan. Sedangkan korban Dedi Wahyudi mengendarai sepeda motor dari Banda Aceh menuju Medan. 

Setibanya di lokasi kejadian, diduga Dedi Wahyudi tidak fokus mengendarai sepeda motornya, sehingga menabrak bagian belakang kanan truk tersebut. Akibatnya, Dedi Wahyud  terjatuh ke bahu jalan dan luka robek di kepala.

Warga di sekitar lokasi kejadian membawa Dedi Wahyudi ke Rumah Sakit Umum Daerah Zubir Mahmud Idi. Namun saat menjalani perawatan, korban Dedi Wahyudi dinyatakan meninggal dunia. 

“Pengemudi dan truk serta sepeda motor yang terlibat kecelakaan sudah diamankan ke Unit Laka Lantas Satlantas Polres Aceh Timur,” kata AKP Andrew Agrifina Prima Putra. (*)