Abdya

Baitul Mal Abdya Salurkan ZIS kepada Ribuan Penerima

“Alhamdulillah ZIS yang kita salurkan tahun ini sebanyak 7,4 miliar lebih, ZIS ini merupakan yang dikumpulkan tahun 2017.

FOTO | MIMI SAPUTRA

ACEHSATU.COM | ABDYA — Baitul Mal bersama Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) menyalurkan zakat, infaq dan sadaqah (ZIS) kepada ribuan penerima zakat di halaman Pendopo Wabup Abdya, Senin (11/6/2018).

Penyaluran ZIS diserahkan kepada beberapa penerima zakat, antara lain petugas kebersihan, tukang parkir, pramusaji rumah sakit.

Kemudian, cleaning servis rumah sakit, tukang cuci rumah sakit serta warga fakir miskin.

Kepala Baitul Mal Abdya, Wahyudi Satria, SPi mengatakan, zakat infaq shadaqah (ZIS) merupakan zakat pengumpulan tahun 2017 yang disalurkan pada tahun 2018.

“Alhamdulillah ZIS yang kita salurkan tahun ini sebanyak 7,4 miliar lebih, ZIS ini merupakan yang dikumpulkan tahun 2017. Dari sekian tersebut, sebagian sudah disalurkan,” ujar Wahyudi Satria.

“ZIS yang didistribusikan untuk bulan ramadhan ini sebesar Rp. 1,8 lebih, adapun sasarannya ialah fakir, miskin dan beberapa lainya dengan jumlah sebanyak 2.173 orang dengan nominal bervariasi,” sambungnya.

Wakil Bupati Abdya Muslizar MT, juga mengharapkan pengumpulan ZIS yang akan datang mendapatkan lebih dan bermnfaat daripada tahun ini, selain itu pengumpulan akan dilakukan semaksimal melalui aturan pemerintah atau qanun.

“Membayar zakat ini sebagai bentuk bersyukur kepada Allah, ketika kita mampu bersyukur, Allah pasti memudahkan jalan riski kita, Insha Allah kedepannya seperti pekebun sawit juga diserahkan ke Baitul Mal zakatnya, para kontrator juga semua pemegang proyek di atas 20 juta wajib diserahkan zakatnya dan semua itu diatur melalui qanun,” ujar Muslizar.

Muslizar mengatakan, penerima zakat tahun sebelumnya lebih banyak dibandingkan tahun ini, pengurangan penerima zakat tahun ini dikarenakan agar penerima zakat lebih merasakan santunan yang diberikan berikan dibandingkan sebelumnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top