oleh

Ayo Siapa Ikut, Pengelolaan Wisata Manggrove Langsa Dilelang

-Langsa-523 views

Ayo Siapa Ikut, Pengelolaan Wisata Manggrove Langsa Dilelang  

ACEHSATU.COM [ LANGSA – Pengelolaan wisata hutan manggrove yang terletak di Gampong Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat dilakukan lelang secara terbuka.

Namun pengelolaannya bukan dibawah Pemko Langsa namun di bawah pengelolaan perusahaan BUMD PT. PEKOLA (Perseroda) yang disebut-sebut pemegang hak paten terhadap hutan manggroe dan taman hutan kota.

Langkah itu merupakan bagian dari mencari mitra kerjasama terhadap pengelolaan objek wisata yang pernah meraih prestasi ditingkat nasional dengan prediket sebagai destinasi wisata favorit di Ajang Parawisata Indonesia (API) tahun 2019 lalu.

“Insya Allah, besok (Rabu,17/6/2020) pendaftaran dibuka” kata Yusra, Ketua panitia lelang terbuka objek wisata Manggrove Kuala Langsa pada Acehsatu.com, Selasa (16/6/2020)

Lanjutnya, PT. PEKOLA (Perseroda) BUMD selaku pemegang hak paten terhadap hutan manggroe dan taman hutan kota telah membuka sekretariat pendaftaran lelang terbuka ini di Taman Hutan Kota, Gampong Paya Bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Pemko Langsa.

“Lelang ini secara terbuka untuk umum, namun peserta sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan,” jelas Yusra.

Ia menambahkan, hal ini dilakukan bagian dari bentuk transparansi PT Pekola Langsa terhadap pengelolaan objek wisata yang berada dibawah naungan perusahan milik daerah tersebut.

Sebelumnya pengelolaan taman wisata Hutan Manggrove Kuala Langsa terang Yusra dilaksanakan oleh PT PKLE.

Masa kontraknya pun berakhir pada tanggal 18 Juni 2020, diberi batas waktu pengelolaannya hingga 30 Juni 2020. Dan itu adalah masa transisi dalam menjaring mitra kerja guna mengelola zona wisata tersebut.

Yusra menerangkan, pengumuman lelang mulai tanggal 15-16 Juni 2020, pendaftaran tanggal 17-18 Juni 2020 dengan penyerahan dokumen penawaran disertakan presentasi lelang, di evaluasi oleh tim, dan selanjutnya penetapan pemenang hingga berakhir pada 26 Juni 2020 serta penanganan kontrak kerjasama, pungkasnya (Jamil Gade)

Indeks Berita