Politik

Ayo Dukung Kautsar dan Tiong Kembalikan Pasal UUPA

“Ayo berdoa dan mendukung mereka, jangan lagi kita ribut lagi sesama sendiri. Ada urusan yang lebih besar yang harus kita perjuangkan,”

Foto | Fajri Bugak

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Dua Anggota DPRA, Kautsar dari PA dan Samsul Bahri alias Tiong dari PNA, Selasa (22/8/2017), mengajukan gugatan judicial review ke mahkamah konstitusi atas dicabutnya dua pasal dalam UUPA melalui UU Pemilu. Kedua pasal tersebut adalah Pasal 57 dan Pasal 60 ayat (1), ayat (2), dan ayat (4) UUPA.

“Ayo berdoa dan mendukung mereka, jangan lagi kita ribut lagi sesama sendiri. Ada urusan yang lebih besar yang harus kita perjuangkan,” sebut Tarmizi Abdul Ghani, kepada ACEHSATU.COM, Selasa (22/8/2017).

Tarmzi mengatakan, daripada tenaga banyak terkuras di internal dengan masaalah-masaalah kecil yang tak habisnya, ada baiknya satukan pemikiran untuk fokus pada apa yang sedang di perjuangkan putra Aceh di MK.

“Mari kita ubah strategi yang kadang tidak sehat dalam tatanan kehidupan, kita beresin dulu urusan Aceh yang maha penting, ini bukan urusan main rumah-rumahan, ini urusan masa depan anak cucu,” ajak mantan aktivis Komite Perdamaian dan Demokrasi saat Aceh didera konflik.

Makanya, menurut lelaki yang sering disapa Mukarram itu, mumpung ada kesempatan, dan para pihak masih sehat derta bidan sejarah perdamaian GAM-RI pun masih hidup, selesaikanlah hak-hak yang sepatutnya menjadi kewenangan Aceh dalam Negara kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

To Top