Awalnya Ajak Jalan Pake Becak, Dua Balita Malah Dibawa ke Kebun, Begini Kronologi Pencabulan Sang Kakek Diungkap Polisi

Awalnya Ajak Jalan Pake Becak, Dua Balita Malah Dibawa ke Kebun, Begini Kronologi Pencabulan Sang Kakek Diungkap Polisi

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Jajaran kepolisian Polresta Banda Aceh menangkap seorang kakek berinisial Dar alias YL (49). Pria berprofesi sebagai buruh tani itu ditangkap karena terlilit skandal pencabulan terhadap dua orang balita sekaligus, MNA (3) dan MJ (2), yang masih kerabatnya sendiri.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH dalam keterangannya melalui Kasatreskrim AKP M Taufiq, SIK MH, Rabu (15/7/2020) mengatakan, tersangka telah mengakui perbuatan cabulnya terhadap dua anak kecil yang merupakan anak dari keluarganya sendiri

Disebutkan Kasatreskrim, perbuatan yang dilakukan Dar terjadi pada Juni lalu di sebuah kebun.

“Peristiwa pencabulan bermula pada Sabtu di bulan Juni 2020 di sebuah kebun dalam wilayah hukum Polresta Banda Aceh. Saat itu kedua korban MNA dan MJ sedang berada di depan rumahnya bersama sang nenek,” kata AKP M Taufik.

Kemudian, katanya melanjutkan, tersangka datang menghampiri korban dengan menggunakan becak bermaksud untuk membawa jalan-jalan di sekitar rumah.

Namun yang terjadi sebaliknya, kedua korban dibawa ke sebuah kebun yang tak jauh dari rumah korban. Saat itulah korban mendapat penganiayaan dari pelaku, berupa perbuatan sodomi.

Setelah melancarkan aksinya, sebut AKP Taufik, tersangka juga melakukan pengancaman terhadap kedua balita agar tidak memberitahukan kepada siapapun hingga kedua korban diantar ke rumahnya.

Setiba di rumah, orang tua korban mendapati kedua balitanya terlihat ketakutan, beda dari biasanya.

“Korban merasa kesakitan di bagian anusnya serta diancam oleh tersangka agar tidak memberitahukan kepada siapun termasuk orang tuanya dan ini diceritakan oleh kedua korban kepada ibunya, sehingga melaporkan ke pihak berwajib,” katanya. (*)