Awal Tahun Baru, Sejumlah Gampong di Kota Langsa Terendam Banjir

Banjir Langsa
Foto Marida Fitriani

Banjir Langsa

ACEHSATU.COM | LANGSA – Banjir Langsa jadi terjadi saat memasuki awal tahun baru 2021.

Hujan deras semalaman sehingga mengakibatkan sejumlah gampong di Kota Langsa terendam banjir, Sabtu (02/01/2021).

Hasil pantauan wartawan Acehsatu, beberapa gampong yang terendam banjir yaitu, Gampong Matang Seulimeng , Gampong Karang Anyer, Gampong Perumnas, Gampong Bireum Puntong  beberapa gampong lainya sejak shubuh  tergenang banjir.

“Air datang dari arah perkebunan sawit milik PTPN I  dan sekira  pukul 07.00  mulai memasuki rumah warga dusun perumnas Gampong paya Bujok, setinggi  lutut orang dewasa,” kata Hengki warga setempat kepada wartawan melalui selularnya.

Banjir Langsa
Foto Marida Fitriani

Hengki menjelaskan, sejak semalam hujan deras melanda Kota Langsa dan sekitarnya. Bahkan sampai saat ini ( pagi) hujan belum  juga reda, sehingga air dari perkebunan sawit milik PTP tersebut masuk kepemukiman warga.

Dirinya berharap agar ada perhatian BPBD/Basarnas/tim SAR  untuk segera observasi ke kampung kami agar menghindari hal-hal yang tidak inginkan, ungkap Hengki

Sementara itu , warga Gampong Matang Seulimeng Akhyar mengatakan dirinya terkejut saat shalat Subuh air sudah menggenangi rumahnya dan berberapa ruas jalan di sekitarnya.

“Dugaan kami, air laut sedang pasang , sehingga air dari arah perkebunan sawit tertahan sehingga meluap ke pemukiman warga,” tegas Akhyar.

Semoga air cepat surut dan warga bisa kembali beraktivitas seperti biasa, imbuhnya. (*)