Avanza “Misterius” Berisi 30 Kg Ganja di Komplek PLTA, Ini Kronologisnya  

Avanza “Misterius” Berisi 30 Kg Ganja Ditemukan di Komplek PLTA, Ini Kronologisnya   

ACEHSATU.COM [ NAGAN RAYA – Aparat Polres Nagan Raya menemukan satu unit mobil Avanza “misterius” nomor polisi BL 1474 EW berisi ganja seberat 30 kilogram (Kg) di komplek PLTA Krueng Isep, Beutong, Kabupaten Nagan Raya. Senin (27/4/2020) malam.

Informasi keberadaan avanza misterius yang belum diketahui pemiliknya itu dilaporkan pekerja dan Satpam komplek  PLTA  tersebut. “Informasi dari pekerja dan Satpam tadi malam katanya ada mobil asing terpakir di komplek PLTA, tanpa diketahui pemiliknya,”ujar Kapolres Nagan Raya, AKBP Risno SIK kepada wartawan, Selasa (28/4/2020).

Mendapat informasi tersebut, pihaknya langsung turun ke lokasi dan benar saja di lokasi Komplek PLTA tersebut terparkir satu unit mobil Avanza tak bertuan dan langsung dilakukan penyelidikan. “Saat dibuka pintu belakang mobil,  ditemukan dua bal dan satu box berisi ganja seberat 30 Kg,” ujar Kapolres lagi.

Kabur di Pos Pemeriksaan

Ternyata siang harinya sekira pukul 14.30 wib Mobil Toyota Avanza warna Silver  ini melintas dari arah Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang menuju ke arah Ulee Jalan Kecamatan Beutong.

Sesampainya di depan Pos Pam Check Point Covid-19/Pos Ops Ketupat Polres Nagan Raya di Kecamatan Beutong, mobil tersebut di stop petugas. Mobil tersebut di kemudikan seorang laki-laki  untuk dilakukan pengecekan suhu badan.

“Seorang petugas menanyakan kepada pengemudi, barang apa yang dibawa, lalu tiba-tiba pengemudi langsung kabur sebelum dilakukan pemeriksaan suhu tubuh,” Jelas Kapolres

Kemudian Kapolsek Beutong, Ipda Adlin bersama anggotanya melakukan pengejaran dengan melakukan penyisiran sepanjang jalan, hingga di dapatkan informasi dari Satpam PLTA satu unit mobil tanpa pemilik terparkir di Jembatan sekitar PLTA, dan ciri kendaraan tesebut sama seperti kendaraan yang kabur pada saat pemeriksaan di Pos Pemeriksaan Kesehatan di Krung Isep.

Mobil dan BB ganja tersebut saat ini diamankan di Mapolres Nagan Raya  untuk penyelidikan lebih lanjut. (*)